Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Talaud Berikan Pelatihan Khusus Kepada Sejumlah Staf

Latjandu : Kualitas Foto Sangat Penting Dalam Pengambilan Gambar.

Kabag Humas (mengenakan Batik Biru) sementara memberikan pelatihan bersama staf humas.

Talaud, detiKawanua.com - Kualitas dalam mendokumentasikan setiap kegiatan dibutuhkan ketrampilan khusus untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Hal ini diungkapkan oleh Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Talaud Frets Latjandu SP saat memberikan pelatihan khusus kepada sejumlah staf humas.

"Perlu memang adanya pelatihan khusus twntang ketrampilan dalam mengambil gambar menggunakan kamera DSLR. Sangat penting bagi fotografer untuk mengenal lebih dulu fungsi dari setiap menu dari kamera yang dimilikinya," ungkap Latjandu yang juga sebagai Fotografer handal dari ujung utara NKRI.

Ditambahkannya, dari semua kamera DSLR harus mempelajari segitiga dalam penguasaan menu di kamera yakni ISO, Aperture dan Sutter speed. Tiga setingan itu yang menjadi dasar dalam pengambilan gambar yang memakai mode manual. Terkait dengan penggunaan lensa bawaan atau biasa yang disebut Kit seringkali digunakan oleh fotografer yang dipakai dalam objek yang dekat yang juga juga dengan lensa fix dan biasanya dipakai dalam prawedding. Lensa Tele biasanya dipakai oleh fotografer biasanya foto candit yang mengambil dari jarak jauh.

"Saya menghimbau bahwa sebelum kita turun untuk mendokumentasikan misalnya kegiatan Bupati yang bersifat resmi harus ada pengaturan atau breefing dari awal dalam hal mengatur siapa yang nanti akan menggunakan Video Kamera atau Foto Kamera dan siapa yang nanti akan mengambil dengan lensa Kit atau juga lensa Tele," ujar Latjandu.

Lanjut Latjandu mengatakan intinya 3 itu yang harus dipelajari dalam gal mengambil gambar secara manual. Yang perlu dijaga oleh stabilizier itu harus dalan posisi "ON" sehingga gambar jelas dan tidak blur.

"Foto yang nanti dihasilkan adalah berdasarkan dari momen dan juga ketrampilan, itulah bagian dari hasil fotografer," tutup Latjandu.

Sementara itu, Staf Humas dan Protokoler Setdakab Talaud Terry Aambong SP mengatakan yang disampaikan oleh Pak Kabag Humas Frets Lajandu SP sangat bermanfaat bagi kami dan ini merupakan modal awal sebelum kami turun praktek dilapangan nanti sesuai dengan beberapa ilmu yang sudah didapat.

"Saya sangat senang dengan pelatihan khusus ini karena sangat praktis pemberian materinya dan mudah dipahami. Perlu diancungi jempol untuk Pak Kabag Humas karena perannya didalam fotografi  sudah sangat pancang dan patut diancungi jempol," tambah Aambong saat diwawancarai, Kamis (16/1) di ruang Humas dan Protokoler Setdakab Talaud, siang tadi. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 16 Maret 2017 ,

0 komentar for "Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Talaud Berikan Pelatihan Khusus Kepada Sejumlah Staf"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional