Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dzikir Akbar dan Pelantikan Pengurus BKMT Boltim Dihadiri Langsung Bupati Landjar

Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH sampaikan sambutannya. /Red

Boltim, detiKawanua.com
- Siang tadi, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH menghadiri Dzikir Akbar yang dirangkaikan dengan kegiatan Milad Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) ke-36, serta pelantikan pengurus BKMT Kabupaten Boltim periode 2017-2022, di Masjid Annur, desa Bulawan Satu, kecamatan Kotabunan, Senin (20/03).

Dalam sambutannya, Bupati Boltim mengatakan, acara seperti ini sejatinya harus sering kita laksanakan, selain sebagai bentuk ibadah kepada Sang Khaliq, Allah SWT, juga merupakan syiar agama Islam. Serta yang paling penting memperkuat ukhuwah Islamiyah antara sesama Muslim. "Hidupkan dzikir dalam keseharian kita," ucap Bupati.


Nampak sejumlah pimpinan SKPD Boltim yang turut hadir. /Red

Dirinya menuturkan, berdzikir berarti mengingat akan kebesaran Allah SWT. Sebab, dengan menyebut asma-asma Allah secara khusyuk, kita sekalian merasakan ketenangan jiwa.

"Dengan dzikir kita dapat pencerahan batin dan menjernihkan hati. Juga meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Sang Khaliq," terang Eyang, sapaan akrab Bupati.

Ustadz H Musaif Lakoda tengah menyampaikan ceramahnya. /Red

Dikatakannya, berdzikir kepada Allah minimal lima kali sehari semalam, yakni ketika sholat dan setelah melaksanakan sholat.

"Bisa kita lakukan dengan mengucap Takbir, Tahmid, Tasbih dan Tahlil, atau kalimat-kalimat dzikir lainya," jelas Bupati.

Foto bersama Bupati dan Wabup Boltim. /Red

Namun menurutnya, berdzikir tidak hanya dilakukan saat waktu Sholat saja, melainkan berzikir dilakukan setiap waktu.

"Setiap hembus nafas kita, setiap langkah kita, di manapun dan kapanpun, karena Allah meliputi segala sesuatu dan waktu. Semakin banyak kita berdzikir, maka semakin dekat dengan Allah sang pencipta," papar Eyang.

Tampak para Ibu-ibu BKMT saat berdzikir dengan khusuk. /Red

Sekadar diketahui, sebelum pelaksana dzikir akbar, Ketua BKMT Provinsi Sulut Dra Hj Zubaida Albugis melantik Ketua Pengurus BKMT Boltim baru, yang kini dinakhodai Titi S Mamonto Gumalangit.

Dzikir akbaryang dipandu langsung oleh Ustadz H Musaif Lakoda, dan dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Boltim dan unsur Forum Komunikasi, Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta masyarakat ini, berlangsung khidmat.

(Fidh/Advetorial)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 20 Maret 2017 , , ,

0 komentar for "Dzikir Akbar dan Pelantikan Pengurus BKMT Boltim Dihadiri Langsung Bupati Landjar"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional