Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Dukung Paskah Nasional, Disbudpar Minahasa Gelar Lomba Taman dan Ornamen


Plt.  Kepala Disbudpar Minahasa di damping Plt.  Sekdisbudpar. 

Tondano, detiKawanua.com - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Paskah Nasional tahun 2017 di Tondano dan mensukseskan pelaksanaan Pesona Minahasa 2017, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa akan menggelar Lomba Ornamen Paskah antar Instansi Pemkab, Instansi Vertikal, Perbankan dan BUMN di Minahasa, serta Lomba Taman Paskah antar Gereja dari semua denominasi Gereja di Tondano raya.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi didampingi Plh Sekdis Jimi Pinangkaan SE MSi pada Rabu (22/3) siang di Ruang Kerja-nya.

Dikatakan Tumundo, Lomba Ornamen Paskah dan Lomba Taman Paskah ini telah menjadi kalender iven Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam rangka memperingati Hari Jumat Agung dan Hari Paskah Yesus Kristus sebagai hari kemenangan bagi umat Kristiani di Minahasa yang merayakannya.

"Tujuan kegiatan ini pula, untuk menyemarakkan suasana kota Tondano yang dipercayakan lagi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sebagai tuan rumah pelaksanaan Paskah Nasional 2017 pada tanggal 22 April mendatang, dengan kegiatan Ibadah Agung bertempat di Stadion Maesa Tondano dan dan Pawai Prosesi Paskah di Benteng Moraya Tondano sebagai lokasi tempat start" ungkap mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa ini.

Sementara teknis penilaian lomba, menurut Kepala Bidang Kesenian Disbudpar Dra Letty Purukan selaku Ketua Panitia Pelaksana, meliputi kreativitas dan penataan ornamen dan taman paskah, penggunaan bahan dasar, serta keserasian dan keindahan Kantor atau Instansi bagi Lomba Ornamen Paskah dan penataan halaman Gereja bagi Lomba Taman Paskah.

Untuk hadiah-hadiah yang disiapkan untuk masing-masing kedua lomba ini, menurut Purukan bagi Juara I akan memperoleh Trophy Bupati Minahasa, Uang Tunai dan Piagam, Juara II memperoleh Trophy Wakil Bupati Minahasa, Uang Tunai dan Piagam dan Juara III memperoleh Trophy Sekdakab Minahasa, Uang Tunai dan Piagam Penghargaan.

"Bagi instansi dan gereja yang akan mengikuti lomba ini agar memasukan formulir pendaftaran yang terlampir dalam surat pemberitahuan yang telah diedarkan, setiap hari kerja dengan masa waktu paling lambat tanggal 31 Maret 2017 bertempat di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa, Jln. Manguni No 15 Wewelen Tondano" urai Purukan. (*/Sandy) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 24 Maret 2017 ,

0 komentar for "Dukung Paskah Nasional, Disbudpar Minahasa Gelar Lomba Taman dan Ornamen "

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional