Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

DPRD Mitra Gelar Paripurna LKPJ

Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun 2016 Pemkab Mitra.

Mitra, detikawanua.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara (Mitra), di pimpin langsung Ketua DPRD Mitra Taviv Watuseke didampingi wakil ketua Tonny Lasut dan Katrien Mokodaser  (27/3), menggelar rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2016 pemerintah kabupaten Mitra.

Bupati Mitra, James Sumendap SH dalam menyampaikan LKPJ mengatakan penyampaian LKPJ merupakan bagian dari regulasi ketika kepala daerah sesuai undang undang otonomi mampu melaksanakan kewengan yang ada baik dari pemerintahan maupun pengelolaan keuangan.

"LKPJ setiap kepala daerah tentu sudah wajib, terlebih ini sudah sesuai regulasi yang diterapkan baik segi pemerintahan maupun keuangan setiap daerah," Ungkap JS sapaan akrab Bupati James Sumendap.

Lebih lanjut Bupati juga mengatakan, saat ini memang Pemkab Mitra sudah mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), namun masih ada catatan yang harus di selesaikan. 

"Mitra sudah WTP, tapi masih ada catatan, hal itu harus diselesaikan sehingga mitra nantinya mendapat predikat WTP tanpa catatan lagi," pinta bupati.

Lebih lanjut Bupati juga mengharapkan pihak DPRD Mitra sebagai fungsi kontrol mampu memberikan catatan penting dalam rangka memperbaiki semua program maupun kinerja dirinya dan wakil bupati Ronald Kandoli sebagai kepala daerah.

"Momentum paripurna LKPJ ini saya harap bisa meningkatkan kinerja keluarga besar pemkab Mitra, sehingga diharapkan juga peran aktif DPRD Mitra dalam tugas pengawasan sehingga mitra semakin maju," ucapnya. 

Sumendap juga mengatakan, hingga saat ini seluruh urusan wajib dan pilihan semua telah terealisasi sesuai program dan mata anggaran yang ada.

"Meski ada catatan seperti masih adanya kewajiban pemerintah kepada pihak ketiga terkait pemangkasan DAK dari pusat, namun secara garis besar urusan wajib dan pilihan sudah terealisasi sesuai aturan yang ada," imbuhnya.

Hadir dalam paripurna LKPJ bersama Bupati James Sumendap, Wakil Bupati Ronald Kandoli, Sekda Farry Liwe, para asisten, kepala SKPD dan kepala bagian pemkab Mitra serta anggota DPRD Mitra. (indri) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 28 Maret 2017 ,

0 komentar for "DPRD Mitra Gelar Paripurna LKPJ"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional