Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

DPRD Boltim Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun 2016

Suasana saat rapat paripurna DPRD Boltim.

Boltim, detiKawanua.com
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2016 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, Kamis (23/03).

Setelah melalui rapat musyawarah DPRD Boltim, pada 6 Maret lalu, menurut Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto, maka diagendakan paripurna hari ini untuk penyampaian LKPJ Tahun anggaran 2016. "Sudah melalui rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Boltim 6 Maret 2017, maka hari ini kita agendakan rapat paripurna dalam rangka penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2016," kata Mamonto.

Sementara itu, Bupati Sehan Salim Landjar SH dalam penjelasannya, mengatakan, penyampaian LKPJ kepala daerah ini, merupakan refleksi dari nilai-nilai demokrasi dan akuntabilitas yang disampaikan kepada DPRD sebagai mitra kerja Pemda, yang mengemban fungsi lembaga wakil rakyat. "Mekanisme LKPJ kepala daerah merupakan wahana untuk saling berbagi peran, dalam mengevaluasi kondisi kinerja Pemda yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2016," jelas Landjar.

Dia menambahkan, kemitraan lembaga eksekutif dan lembaga legislatif adalah merupakan sebuah gambaran paradigma baru dalam mensinkronkan arah kebijakan pemda, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. "Kondisi tersebut, menjadi landasan terbentuknya hubungan yang harmonis, serta menciptakan sebuah dinamika yang konstruktif dalam melaksanakan berbagai program untuk kemajuan daerah yang lebih seimbang antara kepala daerah dengan DPRD," ucap Bupati.

Selanjutnya, dalam pandangan umum fraksi-fraksi, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PAN, Fraksi Hanura, Fraksi Demokrat Kebangsaan, dan Fraksi PDI Perjuangan, sepakat menerima LKPJ Tahun anggaran 2016 dibahas ke tahap selanjutnya.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Marsaoleh Mamonto, didampingi Wakil Ketua Sehan Mokoagow, Wakil Ketua Efendy Muaya, dan dihadiri anggota DPRD Boltim. Selain Bupati Sehan Landjar, paripurna ini  juga dihadiri Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Sekretaris Daerah Ir Muhammad Assagaf, para Asisten Setda, Kepala SKPD, Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Meydi Wowiling, dan tamu undangan lainya.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 23 Maret 2017

0 komentar for "DPRD Boltim Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun 2016"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional