Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Bupati SWM Lantik 49 Pejabat Eselon II, III dan IV serta 63 CASN Jadi ASN Talaud

Bupati SWM Menyampaikan Sambutan di Aula Setdakab Talaud saat pelatikan Pejabat Eselon II, III dan IV.
Bupati SWM Menyampaikan Sambutan di Aula Setdakab Talaud saat pelatikan Pejabat Eselon II, III dan IV.

Talaud, detiKawanua.com - Sebagaimana Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah yang ditindaklanjuti Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Susunan Perangkat Daerah. Maka Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud mengagendakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Tahun 2017 di Aula Setdakab Talaud, Selasa (28/02).

Agenda Pemkab yang dipelopori oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepulauan Talaud dihadiri oleh Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) yang juga sekaligus melantik dan membacakan sumpah/ Janji jabatan dan ASN, Sekdakab Talaud Ir. Adolf Binilang ME, pejabat Eselon II, III dan IV yang definitif dan yang baru dilantik serta seluruh ASN di lingkungan Pemkab Talaud.
Puluhan Pejabat dan CASN yang di lantik Bupati Sri Wahyuni Maria Manalip.
Puluhan Pejabat dan CASN yang di lantik dan diambil Sumpah Jabatan oleh Bupati Sri Wahyuni Maria Manalip.
Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE mengatakan ini merupakan amanat Undang - undang yang perlu dijalankan di bidang kepegawaian. Pada tahun 2016 yang lalu kita sudah melantik dan mengukuhkan sebagai perangkat Daerah eselon II, III dan IV serta mengalami perubahan struktur dan pada 4 Januari 2017 lalu telah melakukan pengangkatan Pelaksana Tugas dan sekarang kita akan melaksanakan pengangkatan pejabat tinggi pratama menjadi definitif.

"Ini merupakan bentuk dslam menata organisasi perangkat daerah kita guna memenuhi kualitas dan kompetensi terutama sebagai ASN dan diharapkan mampu melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara," Ujar SWM.

Ditambahkannya, sehubungann denga agenda ini saya menyampaikan beberapa hal yakni terutama kepada Pejabat yang telah dilantik bahwa diingatkan agar dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara, sungguh- sungguh melaksanakannya dengan rasa tanggung jawab dan pengabdian yang tulus dalam membangun Kabupaten Talaud yang sama - sama kita cintai serta meningkatkan etos kerja dan tentunya juga dapat menjadi contoh dan panutan serta mampu mengayomi bawahannya agar dalam tugas pelayanan dan pemerintahan dengan sebaik - baiknya.

Bupati SWM saat melantik para Pejabat.

"Saya mengingatkan kepada saudara - saudara agar selalu taat terhadap aturan ASN dan diharapkan mampu melaksanakan tugas baru yang sudah di emban. Sebagai Pemrrintah Daerah saya mengucapkan terima kasih kepada ASN yang telah melaksanakan tugas atau pensiun yang telah mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara terlebih kepada daerah Kabupaten Talaud," Tegas SWM.

Bupati SWM menambahkan bahwa terkait kesejateraan ASN, tahun depan akan terjawab. Hal ini perlu dilakukan karena sangat kelihatan semangat kerja dari ASN perlu didukung dengan kesejateraan yang menunjang sehubungan dengan menambah belanja pegawai untuk tahun depan terkait perjalanan dinas dan hal - hal sehubungan dengan kesejateraan ASN. Untuk tahun 2017 ini memang fokus dari Pemerintah daerah adalah pembangunan infrastruktur.

"Selamat untuk semua yang baru dilantik dan laksanakan semua tugas yang diamantkan oleh Undang - undang dengan rasa penuh tanggung jawab," tutup Manalip dalam sambutannya.

Bupati SWM melantik Pejabat Eselon II, III dan IV.

Sementara itu, PLT Kepala BKPSDM Talaud, Djanus Amiman S.IP mengatakan sesuai dengan undang - undang merupakan kewenangan Pemerintah untuk memberikan tanggungjawab sehingga seluruh ASN harus patih menjalankan amanat ini dan terkait pengangkatan sudah sangat melekat tengtang wewenang pengangkatan, pemindahan bahkan pemberhentian. Dan yang perlu dimiliki oleh semua ASN yakni kompetensi, integritas dan loyalitas.

"Terimakasih kepada ibu Bupati SWM yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan saya sangat terharu ketika nama saya dibacakan tadi dan amanat ini saya juga akan turunkan kepada teman - teman yang ada di BKPSDM Talaud sehingga kedepan ada rencana - rencana kedepan untuk memaksimalkan kinerja ASN," sebut Amiman kepada detiKawanua.com di ruang kerjanya.

Hal Senada juga disampaikan oleh Lurah Beo Barat yang baru dilantik Yeri Nangalo SIK bahwa dengan memegang jabatan baru ini konsekuensi yang terbesar adalah dalam hal pelayanan kepada masyarakat harus lebih efektif dan efesien.

Bupati SWM berjabatangan dengan Pejabat dan CASN yang dilantik.

"Terima kasih kepada Bupati SWM yang secara undang - undang memberikan tanggung jawab besar sehingga kedepannya dalam menjalankan tugas saya akan melaksanakan dengan tanggung jawab dan loyalitas itu sangat penting bagi saya," tandas Nangalo saat diwawancarai.

Dalam kesempatan yang sama sesuai dengan Surat Keputusan Bupati kepulauan Talaud Nomor 404 Tahun 2017 Tentang Pengangkatan Calon Aparatur Sipil Negara Jadi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud sehingga juga dilangsungkan juga Penyerahan Keputusan Bupati Kepulauan Talaud tersebut sekaligus Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2017.

SWM mengatakan kepada ASN yang telah menerima Surat Keputusan 100%, kurang lebih hampir dua tahun menjalani tugas dan tanggungjawab sebagai calon aparatur sipil negara dan telah melalui pembentukan sikap dan mental sebagai ASN dalam pelatihan prajabatan.

"Diharapkan juga mampu memiliki karakter serta santun dalam pelayanan kepada masyarakat dan yang terutama taat terhadap peraturan perundang - undangan yang berlaku," tambah SWM.

Saul Wote SH juga mengatakan pelantikan hari ini sangat penting dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan ini mampu memberikan semangat bagi kami ASN yang baru dilantik menjadi 100% untuk memenuhi tuntutan dan kebutuhan dibagian SDM kepegawaian di Talaud ini.

"Harapannya dengan Surat Keputusan yang baru diterima ini busa menjadikan sugesti untuk lebih lagi meningkatkan kinerja ASN amat terlebih bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat. Luar biasa selama hpir ditahun ini digodok dan hasilnyapun sangat memuaskan," tanggap Wote yang juga Kepala Desa Nunu.

Diketahui, Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berjumlah sekira Eselon II 14 Orang, III dan IV 34 Orang serta 63 CANS menjadi ASN. Keputusan Bupati yang dibacakan yakni Keputusan Bupati Kepulauan Talaud Nomor 104 Tentang Pembebasan dan Pengangkatan Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud dan Keputusan Bupati Kepulauan Talaud Nomor 105 Tahun 2017 Tentang Pembebasan dan Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor : 800/223/BKPSDM serta Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Negara dari dan dalam Jabatan Struktural Eselon III, IV dan Fungsional di Lingkungan Pemkab Talaud dengan susunan sebagai berikut:

Eselon II :

Pejabat Eselon III dan IV: 

(Catatan : 
1. Untuk Data Pejabat Eselon II, C.H.V. Lalompo, S.IP, ME (No. 15) yang Pensiun sebagai Plt. Kepala BKPSDM Kab. Kep. Talaud di Gantikan oleh Djanus Amimah sebagai Plt. Kepala BKPSDM Talaud yang baru berdasarkan Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor: 800/223/BKPSDM.

2. Pada Data Pejabat Eselon III dan IV atas Nama Wilson Tine, ST, ME (No. 14) menjabat Plt. Kasie Pertanaman dan Ketenagaan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab. Kep. Talaud)

3. Pada Data Pejabat Eselon III dan IV Nomor Urut 20 atas Nama Marianus Tasman, S.Si belum masuk dalam daftar Pejabat Eselon IV yang dilantik/dibatalkan sehingga untuk Jabatan Kasubag Umum dan Kepegawaian Kantor Camat Beo Utara masi Kosong.

Sumber Data : Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepulauan Talaud.

(Adv/Rojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 28 Februari 2017 , , ,

0 komentar for "Bupati SWM Lantik 49 Pejabat Eselon II, III dan IV serta 63 CASN Jadi ASN Talaud"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional