Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Bupati Minahasa Hadiri Global Youth Day Pemuda Advent

Bupati JWS membaur bersama Pemuda Advent saat perayaan Hari Pemuda Sedunia (Global Youth Day) di Tondano. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com - Perayaan Hari Pemuda Sedunia (Global Youth Day) untuk Pemuda Advent  diperingati  pada Sabtu (18/03) siang sekitar pukul 15.00 WITA, di seluruh dunia. 

Departemen Pemuda Advent untuk Daerah Konferens Minahasa yang meliputi Kabupaten Minahasa, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa Selatan dan Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, memusatkan kegiatan di Ibukota Kabupaten Minahasa, Kota Tondano.

Kegiatan ini mengambil tema Utama yaitu ‘Be The Sermon’ yang mana setiap pemuda diharapkan menghidupkan Firman Tuhan dengan berbelas Kasih. Kegiatan yang biasa mengambil tag line ‘Compassion’ ini, diselenggarakan di seluruh dunia pada waktu bersamaan sepanjang hari Sabtu, yang mana untuk penyelenggaraan di Tondano ini dipadukan Pemuda Advent Senior dan Pemuda Advent Junior.

Melalui Direktur Departemen Pemuda Advent Konferens Minahasa, Pdt Swineys Tandidio MA-R MTh dan Direktur Anak-anak, Micke Pioh Lumangkun, kegiatan Compassion yang dilakukan tadi berupa Donor Darah, Kunjungan ke panti Asuhan, Mengganti Rokok dengan buah bagi perokok yang ditemui di Pasar dan Pertokoan Kota Tondano, dan Perlawatan di Rumah Sakit. 

Kegiatan ini diawali dengan Pelayanan Ibadah Sabat di GMAHK Pioneer Tondano di Rerewokan, Tondano Barat dengan Pembawa Firman Senior PA, Larry Wenur, ST.

Kegiatan  yang diikuti oleh sekitar 1000 lebih peserta dan dipimpin Koordinator Pemuda Advent Senior Daerah Konferens Minahasa, Jimi Pinangkaan, SE MSi ini, turut dihadiri oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajouw.

Dalam sambutannya, Bupati JWS sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap pemuda Advent dapat menjadi teladan bagi pemuda lainnya.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini. Walaupun hujan, pemuda tetap semangat mengikuti kegiatan Global Youth Day yang diselenggarakan seluruh pemuda Advent Global, terutama di Minahasa. Poin untuk daerah kita, adalah Minahasa dapat promosi sampai keluar negeri, karena kegiatan ini mendunia. Terakhir saya menhimbau juga kepada pemuda untuk menjadi teladan dengan menjauhi narkoba,seks bebas dan minuman keras," tutupnya.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 18 Maret 2017 ,

0 komentar for "Bupati Minahasa Hadiri Global Youth Day Pemuda Advent"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional