Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Raih Juara, Waworuntu: Ini Kerja Keras Seluruh Kumtua dan Perangkat se-Kecamatan Kumelembuai

Penyerahan trophy bagi pemenang.

Minsel, detiKawanua.com - Tiga Kecamatan dari 17 kecamatan yang ada di kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang meraih penghargaan Lomba Administrasi, Pelayanan Publik dan Kebersihan. Ketiga kecamatan itu yaitu Kecamatan Suluun Tareran (Sulta) meraih Juara Terbaik Pertama, di tempat kedua Kecamatan Motoling Barat, sedangkan Terbaik ketiga diraih Kecamatan Kumelembuai.

Meski hanya meraih Juara Tiga, Camat Kumelembuai Machael Waworuntu SSTP tak putus-putusnya bersyukur. Karena menurut Kamang, sapaan Camat Termuda ini, kecamatan Kumelembuai tak menyangka bisa meraih Juara Tiga dari 17 kecamatan. Ini suatu berkat yang terindah dan ini kepercayaan Bupati dan Wabup buat kami.

"Saya dan seluruh masyarakat se-kecamatan Kumelembuai berterima kasih kepada Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH atas Trophy Penghargaan kepada Kecamatan Kumelembuai yang meraih peringkat 3 Terbaik dalam Lomba Kebersihan, Keindahan dan Administrasi Kecamatan se-Kabupaten  Minahasa Selatan.
Penghargaan ini adalah hasil usaha dan kerja keras perangkat kecamatan, para hukum tua dan perangkat desa se-Kecamatan Kumelembuai, terutama masyarakat yang siap mendukung kinerja dan program Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan," ujar Waworuntu.

Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntum SE secara langsung menyerahkan trophy kepada ketiga kecamatan sebagai pemenang secara Administrasi, Pelayanan Publik dan Kebersihan. Dalam sambutannya, Bupati Paruntu SE terus memberikan dorongan untuk berani berinovasi. "Terus berinovasi, berprestasi dan melayani masyarakat dengan baik. Jangan mempersulit rakyatku," terang Paruntu singkat.

Dirinya berharap, tiga kecamatan ini akan mempertahankan posisi dan dapat memotifasi menjadi contoh bagi kecamatan yang lain untuk maju dan berkembang dalam soal Administrasi, Pelayanan Publik, dan Kebersihan. 

Adapun pembacaan kecamatan-kecamatan yang berprestasi dilakukan bersamaan dengan pembacaan Alokasi Dana Desa (ADD) yang akan diterima tiap desa di tahun 2017, yang dilakukan di hadapan Hukum Tua se-Minsel.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 06 Februari 2017 ,

0 komentar for "Raih Juara, Waworuntu: Ini Kerja Keras Seluruh Kumtua dan Perangkat se-Kecamatan Kumelembuai"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional