Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Wakili Pemprov, dr Devi Perkuat Kerukunan Umat Beragama di Timur Totabuan

Sulut, detiKawanua.com - Melaksanakan tugas ke wikayah 'Timur Totabuan' Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mewakili pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut pada Kamis (23/02) dengan membawa 'misi' kebersamaan menjaga toleransi antar umat beragama agar terus tercipta kerukunan, sehingga situasi dan kondisi aman, damai serta sejahtera bisa selalu terjaga, khususnya di Boltim, oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dr Devi Kartika Kandouw-Tanos, 'menggaungkan' betapa pentingnya bagi kehidupan bermasyarakat untuk tetap memperkuat keberadaan Sulut dalam hal kerukunan umat beragama.

dr Devi yang saat itu bersama-sama dengan para tokoh agama dan masyarakat Boltim dalam kegiatan bertema 'Peningkatan Toleransi Umat Beragama', mengungkapkan bahwa salah satu kelebihan di wilayah Sulawesi Utara yang menjadi tolak ukur terbukti diakui oleh daerah bahkan negara lain itu adalah tingginya tingkat toleransi antar umat beragama yang ada daerah Kabupaten Kota.

"Situasi yang aman dan kondusif seperti ini tentunya sangat jelas menguntungkan bagi daerah dan masyatakat sehingga dari aspek sosial ekonomi untuk masyarakat dalam melakukan usaha dan bekerja juga merasa nyaman dan aman. Begitupun dengan iklim investasinya untuk daerah bisa menjamin kenyamanan bagi para investor dalam maupun luar negeri untuk menanamkan modalnya dengan membuka usaha di Sulut. Pastinya hal tersebut bisa memberikan multiplier effect bagi masyarakat daerah ini salah satunya terciptanya lapangan pekerjaan," jelas dr Kartika Devi yang didampingi Kabag Nundung Pudul dan Kasubag Agama, Lefina Pangkey.

Tidak hanya itu menurutnya juga usaha-usaha kerakyatan pun bisa berkembang dan kesemuanya itu dapat menopang membantu menuntaskan kemiskinan sesuai dengan komitmen dari Gubernur (Olly Dondokambey) dan Wakil Gubernur (Steven Kandouw) melalui program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) menuju Sulut Hebat. 

"Sekali lagi Pemprov Sulut tidak akan pernah jemu untuk menggiatkan berbagi program yang menyangkut kerukunan umat beragama di Sulut, termasuk di Boltim dan Kabupaten/Kota lainnya," tandas dr Devi yang juga sosok istri tercinta dari Wagub, Steven Kandouw.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wabup Boltim, Rusdi Gumalangit, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Boltim. Dimana dari pantauan wartawan mereka juga yang sangat mengapresiasi akan kepedulian dari Pemprov Sulut atas diadakannya kegiatan tersebut. (tim/dkc)

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 24 Februari 2017 , ,

0 komentar for "Wakili Pemprov, dr Devi Perkuat Kerukunan Umat Beragama di Timur Totabuan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional