Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Wah! Pala Kelurahan Manado Tua Lingkungan IV Kumpul Kebo?

Sejumlah warga asal Kelurahan Manado Tua saat menemui Komisi A DPRD Kota Manado.

Manado, detiKawanua.com - Sejumlah warga asal Kelurahan Manado Tua Lingkungan IV Kecamatan Bunaken Kepulauan, Jumat (17/02) siang, mendatangi Kantor DPRD Kota Manado. Kedatangan mereka di kantor wakil rakyat itu untuk mengeluhkan kepala lingkungan (Pala) tersebut yang dinilai telah melakukan tindakan tak terpuji, yakni kumpul kebo.

"Kami minta dewan selaku representasi warga menindaklanjuti hal ini. Sebab kalau tidak ditindaklanjut hal ini bakal berlarut-larut. Dan kami sebagai warga tentunya akan semakin resah," kata seorang warga yang enggan menyebutkan namanya saat dikonfirmasi detiKawanua.com.

Padahal menurutnya, Pala itu punya suami meskipun kini sedang berada di luar Kota Manado. Untuk itu, Dia juga meminta dewan mengeluarkan rekomendasi agar Pala itu diganti dengan orang lain yang dianggap lebih layak.

"Sebab kalau tak diganti, kami takut terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Sehingga, kami berharap dewan bisa mengeluarkan rekomendasi sebagaimana yang kami inginkan," ucapnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Sekretaris Komisi A, Henggky Kawalo, mengatakan, hal ini akan ditindaklanjuti oleh panitia kushus (Pansus).

"Kedatangan bapak ibu di kantor ini sudah tepat. Sebab, dewan akan membentuk panitia khusus untuk menangani dugaan adanya kepala-kepala lingkungan titipan dari oknum-oknum tertentu. Dan untuk Pala Lingkungan IV Kelurahan Manado Tua ini akan kami selidiki terlebih dahulu," kata Hengky Kawalo.

Kawalo menambahkan, jika sudah diselidiki dan ternyata sesuai dengan aduan warga, maka Pala itu akan diganti sesuai pilihan warga. 

"Untuk itu, kami juga meminta kepada bapak ibu untuk bersabar. Yang pasti, aduan ini sudah kami terima dan nantinya ditindaklanjuti sebagaimana mestinya," tambah Kawalo.

Sementara, terpantau detiKawanua.com, kedatangan sejumlah warga dari kepulauan ini disambut oleh beberapa legislator yang duduk di Komisi A dan D. Di antaranya Hengky Kawalo, Bambang Hermawan dan Markho Tampi.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 17 Februari 2017 ,

0 komentar for "Wah! Pala Kelurahan Manado Tua Lingkungan IV Kumpul Kebo?"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional