Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Wagub Evaluasi SDM Pejabat Untuk Tunjang Penanggulangan Kemiskinan

Manado, detiKawanua.com - Dalam arahan rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan dan evaluasi program penanggulangan kemiskinan di Aula Bappeda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Kamis (23/02) pagi tadi, dalam pengarahan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw menegaskan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) jangan karbo alias karung bocor.

"Kualitas dan kapasitas sesuai gelar yang disandang harus sesuai atau dalam kata lain jangan karena mengaku S2 atau S3 tapi karbo. Karena hal ini berkaitan dengan kemampuan di dalam menunjang proses penanggulangan kemiskinan di Sulawesi Utara," kata Wagub yang saat itu didampingi Kepala Bappeda Sulut, Ricky Toemanduk.

Oleh karena itu Kandouw meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus berpikir empiris dan melakukan koordinasi horizontal agar program penanggulangan kemiskinan berjalan dengan baik.

"Peran penting yang harus diperhatikan satuan kerja perangkat daerah antara lain  program rumah layak huni harus lebih difokuskan lagi oleh Dinas Sosial, dan diutamakan lahan yang jelas statusnya," ujar Kandouw.

Wagub juga menegaskan, Kesejahteraan Rakyat yang menjadi prioritas harus bebas dari oknum-oknum yang hendak menyalahgunakan uang Rakyat, termasuk didalamnya oknum yang ingin  meminta-minta proyek.

"Kalau ada oknum yang seperti ini, laporkan kepada Kami!" Tegas Kandouw.

Sementara itu Kepala BAPPEDA Sulut Ricky Toemanduk mengatakan, pengentasan kemiskinan harus sinkron antar SKPD.

"Baiknya direncanakan dengan baik Dan antar instansi terkait sebelum nantinya menjadi program yang akan diberikan langsung pada masyarakat," Jelas Toemanduk.

Hadir dalam rakorev tersebut sejumlah Kepala SKPD dan para pejabat terkait lainnya.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 23 Februari 2017 ,

0 komentar for "Wagub Evaluasi SDM Pejabat Untuk Tunjang Penanggulangan Kemiskinan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional