Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Untu : Pembukaan Jalan Pertanian jadi Prioritas Musrembang Kecamatan Ratim

Camat Ratahan Timur Yohana Untu saat memberikan sambutan.

Mitra, detiKawanua.com - Camat Ratahan Timur (Ratim) Yohana Untu mengatakan, yang menjadi usulan prioritas dari pelaksanaan Musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) Kecamatan Ratim yakni terkait infrastruktur Jalan perkebunan dan Pertanian.

"Di sini (Ratim, red) wilayah pertanian dan perkebunan sangatlah luas, maka sangat diperlukan untuk pembukaan jalan jalan," terang Untu di sela- sela Musrembang Kecamatan Ratim, Kamis (09/02).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, pentingnya pembukaan jalan tersebut juga karena di Ratim banyak lahan yang belum tergarap ataupun tersentuh dikarenakan akses yang sulit.

"Makanya kebanyakan desa mengusulkan untuk pembukaan jalan, agar bisa menunjang percepatan ekonomi di desa, yang tentunya berdampak kepada penambahan penghasilan masyarakat," terangnya.

Untu juga menghimbau kepada masyarakat yang di kecamatan Ratahan Timur untuk selalu membantu pemerintah, baik pemerintah desa, pemerintah kecamatan bahkan pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat  yang ada di kecamatan Ratahan Timur untuk selalu membantu dan bekerja sama dengan pemerintah, baik pemerintah desa, kecamatan bahkan pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara," pinta Untu.

Dalam Musrembang Kecamatan Ratim kali ini, silih berganti utusan dari Pemkab Mitra mulai dari Bappeda, Disdukcapil serta Inspektorat yang dalam pembicaraan menekankan mengenai bagaimana pembangunan berkelanjutan serta data base kependudukan di kabupaten Mitra.

"Para hukum tua harus memperhatikan data base kependudukan. Jangan terlalu berani dan jangan terlalu berhati-hati," terang Lalandos, Kadisdukcapil Mitra sebagai salah satu pembicara.

Hadir dalam  acara Musrembang di kecamatan Ratahan Timur kali ini, Anggota DPRD Mitra Nolly Langingi serta para kepala perangkat daerah antara lain, Kaban Bapeda Boni Mokorimban, Kadiscapil David Lalandos, Inspektur Robert Rogahang, Kapolsek Ratahan AKP Sanny Pandelaki, para HukumTua se Kecamatan Ratahan Timur, para pengurus BPD se kecamatan Ratahan Timur, dan masyarakat yang ada.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 09 Februari 2017 ,

0 komentar for "Untu : Pembukaan Jalan Pertanian jadi Prioritas Musrembang Kecamatan Ratim"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional