Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Trump Larang 7 Negara Muslim, Kojongian: WNI Aman di AS

Torry Kojongian. /Ist

Tomohon, detiKawanua.com - Paska dilantiknya Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan segala kebijakan barunya, telah menimbulkan berbagai kontroversi bagi masyarakat lokal maupun dunia tapi kondusif bagi warga Indonesia.

Kebijakan Presiden Trump yang seolah anti-Muslim hingga melarang warga tujuh negara mayoritas muslim masuk ke AS kendati seperti Indonesia, yang merupakan negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, sampai saat ini belum mendapat pengaruh signifikan terkait kebijakan tersebut. Hal ini diungkapkan langsung oleh Torry Kojongian warga negara Indonesia  yang saat ini sedang berkunjung ke AS, sejak Jumat (10/02)

"Perintah eksekutif Presiden Trump memang menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi mahasiswa dan imigran Indonesia  yang tengah menempuh pendidikan dan sebagai tenaga kerja imigran di AS," ujar Kojongian, melalui release berita yang diterima oleh media ini melalui e-mail saat di konfirmasi, Selasa (14/02).

"Perlu saya tegaskan, sampai sejauh ini hasil pantauan saya yang sengaja ke AS di negara bagian Boston, California dan New Jersey yang merupakan lumbung pelajar serta imigran asal Indonesia belum ada kasus yang membuat WNI merasa didiskriminasi oleh pemerintah maupun warga AS sejak Trump dilantik. Mereka di sini tetap bisa beraktivitas seperti biasa, belajar dan bekerja, dan tetap terjamin dari segi keamanan, pemerintah AS tetap memperlakukan setara tanpa dibedakan secara ras, suku, maupun agama. Bahkan dalam rangka menjamin keselamatan warga asing, pemerintah AS tetap memastikan bantuan dengan menghubungi 911 apabila sedang terancam bahaya," tandas warga Tomohon ini.

(*/vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 14 Februari 2017 , ,

0 komentar for "Trump Larang 7 Negara Muslim, Kojongian: WNI Aman di AS"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional