Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

TP-PKK Sulut Bhakti Sosial Serahkan Bansos di Assalam, Pandu dan TPA

Pribadi Keluarga Besar Dondokambey-Tamuntuan dan Kandouw-Tanos, Sumbang Uang Tunai Rp 5 Juta.

Manado, detiKawanua.com - Berakhir di kompleks pemukiman warga di Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Sumompo Manado, rangkaian kegiatan pemberian bantuan sosial (Bansos) dan tatap muka langsung dari TP-PKK Provinsi Sulut yang diketuai Rita Maya Dondokambey Tamuntuan bersama Wakil ketua, Devi Kartika Kandouw Tanos, pada Rabu (08/02) pagi sampai siang tadi.

Bansos berupa beras, gula, susu, minyak kelapa, kasur tidur dan makanan biskuit tersebut telah diserahkan di tiga lokasi yang dua diantaranya Yayasan LKSA Panti Asuhan Assalam Manado dan rumah rehabilitasi penyandang kusta Lembah Anugerah Hayat Desa Pandu Manado tersebut disambut rasa bahagia daei masyarakat karena merupakan kunjungan perdana langsung oleh Ibu Gubernur bersama wakil.

Rita mengungkapkan bahwa kegiatan perdana tersebut merupakan salah satu dari sekian program TP-PKK Sulut dalam menunjang program kerja pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

"Sejak Selasa kemarin (Selasa, di Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa) TP-PKK Sulut telah melakukan kegiatan Bhakti Sosial ke sejumlah panti asuhan. Dan hari ini, kami berbagi kasih lagi dengan anak-anak yatim piatu dan penyandang (eks) kusta serta memberikan pelayanan kasih 'mari jo baku bekeng sehat' menuju Sulut Hebat dan Sulut Sehat," ungkap Rita yang merupakan isteri dari Gubernur, Olly Dondokambey yang juga berharap akan terus berusaha meringankan beban para masyarakat dan anak yatim.

Dimana kegiatan tatap muka langsung dan berbagi kasih dengan masyarakat serta para anak yatim tersebut oleh TP PKK Sulut bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut yang dihadiri Kepala Dinsos Grace Punuh dan Kadinkes, Debby Kalalo beserta para anggota TP PKK Sulut. Adapun juga melalui pribadi Keluarga Besar Dondokambey-Tamuntuan dan Kandouw-Tanos telah menyumbang uang tunai Rp5 Juta kepada 18 kepala keluarga (KK) di Yayasan Lembah Anugerah Hayat Pandu yang secara simbolis dberikan Rita kepada koordinator yayasan eks penyandang Kusta, Felix Rega.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 08 Februari 2017 ,

0 komentar for "TP-PKK Sulut Bhakti Sosial Serahkan Bansos di Assalam, Pandu dan TPA"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional