Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Tetty: Kita Kampanyekan "Persaudaraan Milik Semua Insan Manusia"

Bupati dan Wabup Minsel foto bersama Pengurus BKSAUA usai olahraga 'kerukunan'.

Minsel, detiKawanua.com - Dalam rangka membina dan mempersatukan kerukunan antar umat beragama, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Pemkab Minsel) melakukan kegiatan bersama tokoh agama se-Minsel. Kali ini Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang didampingi Wakil Bupati Minsel Franky Danny Wongkar SH, menggelar olahraga dengan tajuk "Kerukunan" dalam Kebersamaan, Jumat (03/02). 
Dalam sambutan, Tetty sapaan akrab Bupati, menyatakan sikap akan terus mengkampanyekan Rasa Persaudaraan adalah Milik Semua Insan Manusia. "Semakin gencar kita melakukan kegiatan pemersatu dari kemajemukan, maka akan menciptakan iklim kerukunan dari keberagaman kita, baik agama, suku, ras, tidak akan menjadi hambatan bila kita juga memiliki rasa nasionalisme yang tinggi," ujar Tetty.

Bupati juga bersyukur dan mengapresiasi kerukunan yang selama ini terjalin di Kabupaten Minahasa Selatan. "Kerukunan yang terjadi selama ini biàrlah tetap dijaga dan dipupuk oleh setiap generasi, agar Minsel akan lebih Hebat dan terus Terdepan," imbuh Bupati.
Acara ini dimulai dari Aula Teguh Bersinar Amurang, dan Berakhir di Waleta Kantor Bupati Minsel, yang diikuti oleh seluruh Kepala SKPD, Camat, jajaran Pemkab Minsel, ASN, Tokoh-tokoh Agama se-Minsel dan seluruh Umat beragama ikut memeriakan acara sekaligus membawa spanduk dari masing-masing Jemaah.
Adapun kegiatan olahraga dilakukan yaitu Jalan Sehat dan Senam Kesegaran Jasmani, yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Minahasa Selatan, dan yang terpenting kegiatan ini untuk terus menjaga rasa nasionalisme dan dapat menciptakan perdamaian, keamanan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Minahasa Selatan. (Adv/Vandytrisno) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 03 Februari 2017 , , , , ,

0 komentar for "Tetty: Kita Kampanyekan "Persaudaraan Milik Semua Insan Manusia""

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional