Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

'Temu Kenal' Malam Tadi Kajati Sulut Baru dan Gubernur, Ini Firasat Sinaga

Foto: Ist.

Manado, detiKawanua.com - Bertempat di Aula Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, pada Senin (27/02) malam tadi, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey didampingi Ketua TP-PKK Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan, Sekertaris Provinsi (Sekprov), Edwin Silangen, Ketua DPRD Provinsi Sulut, Andrei Angouw, Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI, Ganip Warsito, Forkopimda Sulut dan Bupati Walikota/wakil menghadiri acara 'Temu Kenal' bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut yang baru dilantik yakni, Mangihut Sinaga.
Mengawali sambutannya Sinaga yang saat itu didampingi isteri tercintanya mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih pada kegiatan malam ini kepada Gubernur Sulut bersama Ibu serta para jajaran pejabat ditingkat Provinsi Sulut yang telah menyempatkan diri hadir.

"Kami ada (bertugas) disini atas yang utama adalah perintah atasan kami (Kejagung RI)," ungkap Sinaga.

Dikisahkannya juga yang pada pertama kali dirinya menginjakan kakinya di Kota Manado-Sulut pada bulan November lalu, ada hal yang mengagetkannya yakni, cuaca dengan begitu cerah dan suasana indah.

"Sempat saya berfirasat bertanya-tanya apakah saya akan mungkin bertugas di sini dan pada bulan Januari akhirnya terwujud atas perintah atasan. Adapun kehadiran kami juga dalam rangka menjalankan tugas mengamankan kebijakan-kebijakan dari program pembangunan dalam mewujudkan daerah Sulut yang nantinya berkembang terutama informasinya dari bidang pariwisata akan seperti di Bali," terangnya.

Adapun diakhir sambutan, Sinaga menyatakan kesiapannya dan bersinergi dengan pemerintah provinsi Sulut yaang dibawahi Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (Wagub Sulut).

"Siap bekerjasama dalam tugas bersama seluruh jajaran pemerintahan Sulut. Oleh karennya mohon arahan dan juga dalam hal berdiskusi dengan Bapak Gubernur untuk tugas kerja," tandas Sinaga.

Sementara itu Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan kepada selamat datang dan bertugas di Sulut bagi Kajati yang baru. Dimana untuk diketahui Sulut dikenal dengan slogan 'Torang Samua Basudara' yang menurut Olly juga hanya ada slogan tambahan sedikit yakni, 'Torang Samua Ciptaan Tuhan' dalam artian, semua telah dirangkum sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang dalam melakukan tugas selalu bekerjasama tidak bekerja sendiri-sendiri.

"Selamat bertugas, mudah-mudahan apa yang dijalankan dalam tugas yang baru di Sulut, kita semua harus saling bahu membahu dalam menjalankan tugas untuk Negara dan daerah (Sulut). Mari torang sama-sama membangun Indonesia dari Sulawesi Utara," kunci Olly.

Diketahui sebelumnya Mangihut Sinaga menjabat Kajati Nusa Tenggara Timur (NTT) dan dilantik sebagai Kajati Sulut oleh Jaksa Agung Muhammad Prasetyo berdasarkan Surat Kep-IV-018/A/JA/01/2017 tanggal 20 Januari 2017.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 27 Februari 2017 , ,

0 komentar for "'Temu Kenal' Malam Tadi Kajati Sulut Baru dan Gubernur, Ini Firasat Sinaga"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional