Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Taklukkan Perjalanan 115 KM dengan Roda 2, SWM Layak Disebut Bupati Wanita Pemberani

Bupati Manalip saat melakukan touring melintasi Trans Beo-Gemeh sepanjang 115 kilometer.

Talaud, detiKawanua.com - Tidak hanya berani di lautan menggunakan speedboat, Bupati Talaud SWM tidak disangka hebat juga dalam menaklukan medan-medan berat seperti di jalan Trans Beo - Gemeh. Jarak dan hujanpun tidak menjadi persoalan bagi Bupati pertama perempuan pilihan rakyat Talaud ini. Diperkirakan jarak dari Kelurahan Beo menuju Desa Lahu Kecamatan Gemeh sekitar 115 Km dengan medan yang sangat menantang adrenalin, yakni melewati jalan rusak parah, sungai bahkan tanjakan sekalipun. Ini merupakan bukti bahwa Bupati yang berparas cantik ini layak disebut Wanita pemberani dan bernyali besar.

SWM dan rombongan memulai touringnya dari Kediaman rumah Bupati di Beo Minggu (26/02) sekitar pukul 11.00 WITA, dengan jumlah kendaraan roda dua sekitar ratusan unit dan juga 15 roda empat. Ketika dalam perjalanan di Desa Essang, Bupati dan rombongan basah kuyup karena hujan deras. Perjalananpun tetap dilanjutkan walaupun jalanan licin dan becek. Bupati pemberani ini tetap menarik gas motor trail yang dikendarainya. Arus deras di bantaran sungai Desa Bambung dilaluinya hingga sampai di Desa Taturan untuk mengunjungi tempat wisata serta makan siang bersama dengab warga setempat. Waktupun berada di pukul 16.00 WITA, Bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan hingga Desa Malat yang jaraknya masih 25 Km dari Desa Taturan tersebut. Sekitar 30 menit perjalanan, Bupati dan rombongan sampai di perhentian terakhir touring yakni Desa Lahu yang kemudian melanjutkan kegiatannya dengan bermain Volly bersama dengan warga setempat.

"Ini merupakan perjalanan panjang yang sudah saya lakukan bersama dengan rombongan SKPD. Selain suka dengan tantangan, sayapun ingin merasakan secara langsung bagaimana warga berjuang untuk meningkatkan perekonomian keluarga dengan jarak tempuh yang sangat jauh menuju Beo atau Melonguane. Hal ini tentu sangat memerlukan waktu yang sangat lama, sehingga kecepatan dalam pengurusan dokumen-dokumen penting menjadi kendala karena persoalan waktu. Tidak itu juga, kondisi akses jalan yang rusak sangat mempengaruhi kondisi ekonomi dan pelayanan di Kecamatan Gemeh ini. Makanya, melalui APBD 2017, Pemkab Talaud menganggarkan sekitar 6 Miliar untuk pelebaran ruas jalan di Kecamatan Gemeh. Saya berharap ini kiranya dapat membantu masyarakat di sini," tukas SWM.

Sementara itu, Ketua Komunitas Patrak (Porodisa Trail Adventure Comunity) Rudy Jacobus mengatakan, sehubungan dengan touring yang disponsori oleh Pemerintah Daerah, karena sudah mengetahui keberadaan komunitas kami ini, Bupati SWM secara resmi mengundang kami untuk sama-sama melakukan touring.

"Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati Kepulauan Talaud yang telah memanggil komunitas kami ini bersama dalam meramaikan touring Pemkab. Dan juga terima kasih karena telah memberikan bantuan berupa lahan di area GOR yang akan digunakan dalam latihan serta kalau memungkinkan bisa digunakan dalam iven sirkuit. Terkait medan yang sudah dilalui hingga Desa Lahu ini, memang kita bisa melihat bersama bahwa kondisi jalan dan jarak sangat diperhitungkan ketika berkendara, yakni kalau hujan jalan rusak dan becek kemudian tanjakan yang tinggi serta setiap melakukan perjalanan usahakan BBM tetap terisi," ujar Jacobus.

Bupati dan rombongan sampai di Beo pada pukul 22.00 WITA dan perjalanan tadipun sangat aman dan terkendali, karena mendapat pengawalan juga dari mobil Patwal.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 27 Februari 2017 , ,

0 komentar for "Taklukkan Perjalanan 115 KM dengan Roda 2, SWM Layak Disebut Bupati Wanita Pemberani"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional