Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Sumendap Seriusi Pertahankan Opini WTP Tetap Milik Mitra

Bupati James Sumendap memberikan sambutan pada Pembukaan Rapat Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan Pemkab Mitra di Manado.

Mitra, detiKawanua.com - Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait pengelolaan keuangan yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di tahun 2016, tentu bukanlah hal yang mudah didapati. Begitu juga untuk mempertahankannya, tentu bukan sekedar membalikkan telapak tangan.

Hal tersebutlah yang terus diantisipasi dan menjadi keseriusan dari Bupati Mitra James Sumendap SH, di mana WTP selalu menjadi kebanggaan dirinya dalam memimpin Mitra, selain dengan prestasi lain yang telah ditorehkan.

"Mempertahankan WTP bukan hanya keinginan saya saja, tapi ini menjadi cita-cita dan kerinduan dari keluarga besar Pemkab apalagi masyarakat Mitra yang dengan susah paya didapat," terang Bupati, saat membuka Rapat Rekon Penyusunan Laporan Keuangan Pemkab Mitra, di Hotel Peninsula Manado, Selasa (14/02).

Bahkan Bupati mengatakan, untuk mempertahan WTP tentu butuh kerja keras dan kerja sama dari seluruh instansi yang ada di lingkup Pemkab Mitra.

"Untuk itu dalam penyusunan laporan keuangan ini, kita buktikan bahwa kerja keras kita akan membuahkan hasil yaitu mempertahankan opini WTP," jelasnya.
    
Ia pun meminta dalam penyusunan laporan keuangan tersebut, disusun sesuai dengan penggunaan anggaran yang telah direalisasikan, pada tahun anggaran sebelumnya.

"Kiranya dalam penyusunan laporan ini tanpa ada masalah, sehingga tidak terjadi temuan dari BPK," katanya.

Sementara itu Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Minahasa Tenggara Mecky Tumimomor menuturkan, penyusunan laporan keuangan akan disusun setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sebelum disampaikan ke BPK.
   
"Kita targetkan sebelum akhir Maret sudah dirampungkan dan disampaikan ke BPK. Karena sesuai ketentuan, laporan keuangan pemerintah daerah wajib dimasukan tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir," ujarnya.
     
Ia pun memintakan kerjasama dari seluruh SKPD, untuk menyelesaikan penyusunan laporan keuangan tersebut.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 15 Februari 2017 ,

0 komentar for "Sumendap Seriusi Pertahankan Opini WTP Tetap Milik Mitra"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional