Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Sumampow : E- Warung KUBE Akan Jadi Program Unggulan Selain PKH, Restra

Plt Kadis Sosial Minsel, Sofie Sumampow SPd MSi.

Minsel, detikawanua.com - Pernyataan masyarakat yang menganggap Program Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang berjalan sudah sejak tahun 1982  sudah di mulai hilang atau di hilangkan di banta oleh Plt Kadis Sosial Sofie Sumampow SPd MSi. 

Menurut Sofie justru program yang ada sekarang ini sudah bertambah lagi dengan nama E-Warung sedangkan tujuannya dari program yang di cetus oleh Kementrian Sosial ini agar Warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Beras Sejaktra ( Rastra), akan mendapatkan kartu sebagai bukti penerima program tersebut. Mereka nantinya tinggal datang ke Warung yang ditunjuk, untuk kemudian memilih barang yang ingin dibeli, dengan bermodal kartu program dan nomor pin yang dimiliki oleh mereka, transaksi akan bisa  dijalankan.

"Seperti diketahui program Kemensos ini memasang target akan meluncurkan 300 unit e-Warung di tanah air. Sistem penyaluran bantuan sosial berbasis non tunai itu untuk mencegah distribusi yang tak tepat kualitas dan kuantitas. Selain bisa dikonversi ke gula, minyak goreng, dan tepung terigu, bansos sedang diupayakan untuk bisa dikonversi dengan gas elpiji 3 Kg," ujarnya.

Namun program ini baru akan di usulkan oleh Dinas Sosial dalam waktu dekat, nama-nama kelompok untuk program ini sudah ada bahkan menurut Sumampow ini sangat baik , dan untuk Minsel ini tidak lepas dari hasil lobi Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE  dan Franky D Wongkar SH yang memperjuangkan program ini bisa dirasakan oleh masyarakat Minahasa Selatan. 

Ditambahnya lagi Minsel untuk Program E-Warung terbagi dua program unggulan yaitu
1. E- Warung untuk jasa Pengerak Perkotaan
2. E- Warung Untuk KUBE, PKH Perkotaan

Hal ini menurut Kadis Sosial Sofie Sumampow masih membutuhkan kesabaran seluruh masyarakat dan kerjasama karena keberhasilan satu program akan berdampak baik bagi kesejaktraan rakyat.
(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 01 Februari 2017 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional