Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Ini Tanggapan Dewan Manado Soal Penerapan Full Day School

Anngota DPRD Kota Manado, Sonny Lela.

Manado, detiKawanua.com - Wacana penerapan full day school untuk jenjang sekolah dasar hingga menengah atas terus mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Namun, kali ini datang dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Sonny Lela.

Menurut Sekretaris Komisi C ini, full day school bisa diterapkan asal setiap sekolah mempunyai sarana pendidikan yang memadai.

"Seperti tenaga pengajar yang memang sudah berkompeten, fasilitas sekolah dan juga hal-hal lain yang dapat menunjang kepintaran setiap anak didik," kata Lela kepada detiKawanua.com, Jumat (17/02).

Akan tetapi, politisi asal Partai Golkar ini mengatakan, sebelum full day school diterapkan, harus ada sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat.

"Sebab kebanyakan orang menganggap full day school adalah sekolah seharian penuh. Sehingga, baiknya disosialisasikan terlebih dulu," ucap Lela.

Sekedar diketahui, full day school mulai berlaku pada pekan depan. Hal ini sesuai instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy.

Adapun alasan sehingga Full day school bakal diterapkan yakni karena kondisi ideal pendidikan di Indonesia adalah ketika dua aspek pendidikan bagi siswa terpenuhi. Dua aspek pendidikan itu adalah pendidikan karakter dan pengetahuan umum.
Program baru dari Kemendikbud ini memastikan siswa dapat mengikuti kegiatan-kegiatan penanaman pendidikan karakter. Misalnya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 17 Februari 2017 ,

0 komentar for "Ini Tanggapan Dewan Manado Soal Penerapan Full Day School"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional