Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Seminar di Manado, Duta Wisata Sulut Bangun Kerjasama Gereja Joongshin Seoul

Manado, detiKawanua.com - Duta Wisata Sulawesi Utara (Sulut), Yerry Tawalujan kepada wartawan mengatakan bahwa kerjasama yang dijalin bersama pihak Gereja Joongshin dari Korea Selatan (Seoul) bertujuan selain mempererat hubungan antar hamba Tuhan sebagai pelayan juga dalam memperkenalkan daerah Sulawesi Utara khususnya Manado.
"Selama pekan ini kita (Duta Wisata) bersama Gereja Joongshin melaksanakan seminar dengan tema 'Merdeka Dari Hukum Taurat dan Panorama Alkitab' yang para pesertanya yang ambil bagian dari denominasi Gereja di Sulawesi Utara," terang Tawalujan yang juga didampingi EV Vecky Tumion selaku Duta Wisata Sulut perwakilan Kalimantan Barat, Senin (13/02) di salah satu Hotel di Manado.

Dengan adanya kerjasama seperti ini yang juga merupakan inisiatif Duta Wisata Sulut, dirinya juga berharap selain berdampak pada peningkatan wawasan para pelayan, akan berdampak terhadap sektor pariwisata karena usai seminar bersama rombongan Gereja Joongshin akan melakukan tour disejumlah destinasi wisata yang ada di Sulut.

"Yang utama adalah pemantapan iman dari Pendeta, pelayan, termasuk peningkatan wawasan. Tujuan yang kedua supaya lebih banyak orang luar negeri termasuk Korea yang mengenal Sulut," tandasnya.

Sementara itu dari pihak Gereja Joongshin yakni Pdt. Kim Jin Mu mengungkapkan bahwa tujuan pihaknya memilih Manado selain baru pertama kali mengunjungi kota Nyiur Melambai ini juga melihat potensi banyaknya pelayan Tuhan disini (Kota Manado).

"Pada intinya tujuan seminar ini adalah ingin memerdekakan para hamba-hamba dari hukum Taurat, yang materinya juga dari Roma. Nantinya para peserta akan mengerti kalau mengikuti materi pada hari kedua dan ketiga nanti. Pendeta sendiri sudah datang disejumlah Provinsi di Indonesia sudah sejak 5 tahun yang lalu dan untuk Manado baru pertama kali ini. Nantinya juga kami akan mengunjungi lokasi destinasi wisata yang ada di Manado," ungkap Pdt Kim.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 13 Februari 2017 , ,

0 komentar for "Seminar di Manado, Duta Wisata Sulut Bangun Kerjasama Gereja Joongshin Seoul"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional