Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Sekda Korengkeng: Mari Kita Tumbuhkan Komitmen Kerja Bersama

Sekda Korengkeng memberikan arahan pada Rakor Reyusunan Rencana Kerja Rancangan Peraturan Perundang-undangan.

Minahasa, detiKawanua.com - Sekda Jefry R Korengkeng SH MSi (JRK) membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Rencana Kerja Rancangan Peraturan Perundang-undangan Kabupaten Minahasa yang bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati, Kamis (09/02).

Rakor yang diawali laporan Kepala Bagian Hukum Setdakab Minahasa Willem P Nainggolan SH MM ini, memberi manfaat kepada para pejabat atau pelaksana yang membidangi Penataan Peraturan Perundang-undangan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah. Pimpinan rapat dilanjutkna oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Minahasa DR Denny Mangala MSi.

Dalam sambutan Bupati Minahasa yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Minahasa, disampaikan bahwa momentum ini menjadi saat yang tepat untuk bersikap kritis namun konstruktif, dalam memberikan ide-ide maupun gagasan bagi penyusunan rencana kerja rancangan peraturan perundang-undangan di tahun 2017 ini.

"Dinamika pemerintahan daerah saat ini diwarnai oleh berbagai kebijakan dalam kerangka memantapkan implementasi otonomi daerah, terutama untuk mewujudkan kemandirian daerah dan kesejahteraan masyarakat di daerah. Kondisi ini mengharuskan pemerintah daerah untuk semakin berkreasi dan berinovasi dalam menyusun peraturan perundang-undangan di daerah, yang akan memberikan kepastian serta jaminan bagi pelaksanaan setiap program dan kegiatan, tetapi juga sebagai tindak lanjut berbagai kebijakan pemerintah pusat yang perlu untuk disesuaikan dengan situasi dan kondisi di daerah," terang Bupati yang dibacakan Sekda. 

"Di sisi lain, pemerintah daerah diperhadapkan pada kondisi masyarakat yang semakin kritis dan cerdas dalam menyikapi berbagai kebikakan regulasi yang di atur dan disusun oleh pemerintah. Berkenaan dengan itu, perlu dilakukan pengkajian atas peraturan perundang-undangan yang ada juga menyusun peraturan perundang-undangan yg baru sebagai kebutuhan penyelenggaraan pemerintahan, baik segi dasar hukum pembentukannya, maupun materi muatan (substansinya)," paparnya.

Sekda JRK menambahkan, bahwa dalam konteks ini kita harapkan bersama agar rakor ini menjadi bagian untuk menumbuhkan komitmen bersama dalam menyusun dengan cermat rencana kerja ynag sejalan dengan prioritas daerah di bidang hukum, yaitu mewujudkan produk hukum daerah yang konsisten.

"Saat ini, pemerintah dan masyarakat Minahasa bersama-sama dengan pemerintah di daerah-daerah seluruh Indonesia, masih dalam suasana penyesuaian dengan perangkat daerah yang baru. Karena itu, sangat diharapkan agar melalui pelaksanaan rakor ini, akan meningkatkan pengetahuan keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas di bidang penyusunan peraturan daerah secara profesional, yang dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan OPD," pungkas JRK.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 09 Februari 2017 ,

0 komentar for "Sekda Korengkeng: Mari Kita Tumbuhkan Komitmen Kerja Bersama "

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional