Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Sangihe 'MASI' Satu, Olly: Kemenangan MASI Adalah Kemenangan Rakyat Sangihe

5 Tahun Kedepan Program Akan Lebih Maju Dari Tahun Sebelumnya

Sulut, detiKawanua.com - Dalam penyampaian orasi yang silih berganti dipublikasikan para pertinggi dan kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dalam kampanye akbar terakhir pasangan calon Bupati Sangihe, HR Makagansa bersama Wakil, Fransiscus Silangen (MASI) nomor urut 1 yang lokasinya di pusatkan di Lapangan Gesit Pusat Kota Tahuna Kabupaten Sangihe, Sabtu (11/02), dalam orasinya Ketua DPD Sulut PDI Perjuangan, Olly Dondokambey mengakui bahwa Incumben Bupati 5 tahun yang lalu (HR Makagansa) dari PDI-P itu mampu membawa pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sangihe lebih maju dan lebih hebat!

"Saya sangat berbangga akan hal itu. Dalam sejarah Republik Indonesia, bapak Presiden RI (Joko Widodo) dari PDI-P yang didukung oleh rakyat Sulawesi Utara terutama di Sangihe. Sudah 2 kali bapak Presiden datang mengunjungi Kepulauan Nusa Utara yang artinya bahwa bapak Presiden mencintai rakyat Sulawesi Utara terutama yang ada di Kepulauan Sangihe dan sekitarnya," terang Olly.

Dikatakannya kalau menginginkan kemajuan lagi di Kabupaten Sangihe dirinya mengajak untuk mendukung calon nomor urut, karena kemenangan untuk nomor urut 1 bukanlah kemenangan dari Makagansa dan Silangen (MASI) namun itu merupakan kemenangan rakyat Sangihe.

"Bagi saudara-saudara kita yang belum bersama-bersama kita, karena rakyat Sangihe akan mendapatkan program pembangunan lebih maju dari 5 Tahun lalu. Baru 2 setengah tahun kami (PDI-P) mendukung jadi pak Jokowi Presiden dan Wakil Presiden (Jusuf Kalla), baru 1 tahun saya menjadi Gubernur sudah banyak manfaat yang kita bawa ke Sangihe ini, 5 tahun kedepan kita harus terus turun agar masyarakat Sangihe terlepas dari persoalan-persoalan kemiskinan dan persoalan lapangan kerja yang saat ini merupakan fokus kita bersama. Saya katakan lagi, kemenangan pasangan MASI bukan kemenangan mereka namun adalah kemenangan masyarakat Sangihe," jelasnya yang juga merupakan Bendahara Umum PDI-P.

Dimana ditegaskan Olly lagi pada hari ini (Sabtu kemarin) berdiri disini (panggung kampanye) bersama seluruh petinggi-petinggi pimpinan dan kader PDI-P dan pengurus partai pengusung (Sekjen PKPI dan Demokrat) hanya satu tujuan untuk mensejahterakan rakyat Sangihe.

"Karena itu menjadi komitmen pemerintah kita membangun dari pinggiran dan Kepulauan), kalau ini tidak ada selaras sinergitas juga tidak sejalan, maka akan terhambat dan yang akan rugi adalah rakyat. Saya katakan, jangan kita kalah dalam pertarungan pada tanggal 15 (Februari) demi pembangunan dan kesejahteraan rakyat Sangihe, karena banyak hal yang akan kita buat/bangun di daerah Sangihe ini," ujarnya.

Semntara itu melalui penyampaian calon Bupati Sangihe, HR Makagansa bahwa sesuai fakta di Kabupaten Sangihe diantaranya ada cuci darah sudah bisa di Tahuna yang sebelumnya harus ke Manado, begitupun dengan sekolah SMK SMA sekarang sudah ada di sejumlah kecamatan.

"Masyarakat hidup dalam ketenangan dan keamanan tidak ada sara perseturuan di daerah ini. Untuk itu kita harus memilih pemimpin yang tahu akan nasib masyarakat  serta pembangunan. Pilih MASI pada 15 Februari 2017 pilih nomot 1 lupakan yang lain," ajak Makagansa.

Melalui calon Wabub Sangihe, dr Silangen, memaparkan bahwa pada dasarnya berbicara untuk kemajuan Kabupaten Sangihe drngan potensi kelautan kita sudah dapat memproduksi ikan dalam hitungan ton.

"Kedepan kita bisa mrmproduksi ikan segar dengan potensi kelautan daerah dan para nelayan yang ada. Mengamati dalam kacamata kesehatan tentu juga menjadi prioritas masyarakat terutama bagi kesehatan mata. Telalenta sebagai dokter yang Tuhan berikan kepada saya tentu akan saya gunakan untuk masyarakat. Sangihe kedepan nanti mempunyai potensi dalam pembangunan bersama calon Bupati pak Makagansa. Kita orang lokal harus berpikir Global untuk Kabupaten Sangihe akan diberkati karena Tuhan mengasihi kita semu," terang Silangen.

Turut hadir dalam kampanye tersebut diantaranya, Wakil ketua DPD Sulut PDIP, Steven Kandouw, isteri tercinta orang nomor 1 Sulut (Olly Dondokambey,red), Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan isteri dari Wagub Sulut (Steven Kandouw) yakni, Devi Kartika Kandouw-Tanos, serta para jajaran pimpinan kader PDIP yang menjadi Kepala Daerah di sejumlah Kabupaten Kota di Sulut.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 12 Februari 2017 , , ,

0 komentar for "Sangihe 'MASI' Satu, Olly: Kemenangan MASI Adalah Kemenangan Rakyat Sangihe"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional