Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Rumah Pintar Pemilih Resmi Dibuka di Minahasa

Sekda Korengkeng saat menghadiri peresmian Rumah Pintar Pemilih KPU Minahasa yang baru diresmikan.

Minahasa, detiKawanua.com
- Setelah mendapat kepercayaan dari KPU RI untuk pelaksana pilot project Rumah Pemilu 2017, akhirnya pada Jumat (24/02) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa meresmikan Rumah Pintar Pemilu dan Fasilitas Pendidikan  Pemilih (Wale Pawowasan) di Minahasa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor KPU Minahasa dan dihadiri Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Korengkeng, seluruh anggota KPU Minahasa, Forkopimda, Siswa SMA.

Dalam sambutan Bupati Minahasa yang dibacakan Sekda Korengkeng, Pemkab Minahasa memberi apresiasi atas hadirnya Rumah Pintar Pemilih ini.

"Pemkab Minahasa pastinya menyambut baik akan gagasan yang dilakukan KPU ini, kiranya setelah adanya Rumah Pintar Pemilu ini masyarakan dapat merasakan terlibat langsung dalam politik," ujar Bupati yang dikutip Sekda.

Sementara Ketua KPU Minahasa, Meidy Tinangon mengatakan,"Rumah Pintar Pemilu 2017 dikemas dalam bentuk edukasi pada pemilih tentang pelaksanaan pemilu yang benar. Fokus KPU RI saat ini adalah peningkatan pengetahuan melalui pendidikan untuk pemilih." 

Dirinya juga menambahkan Rumah Pintar ini juga untuk meningkatkan pendidikan terkait Pilkada 2018 di Minahasa,

Tinangon juga mengharapkan, agar semua pihak bisa menopang serta dapat bersama-sama mensukseskan tahapan Pilkada Minahasa besama KPU. "Mari kita sukseskan pelaksanaan Pilkada Minahasa 2018," harapnya.

Seusai kegiatan Sekda Korengken menandatangani prasasti dan pengguntingan pita didampingi Ketua KPU Minahasa, selanjutnya meninjau ruangan Rumah Pintar Pemilu.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 25 Februari 2017 ,

0 komentar for "Rumah Pintar Pemilih Resmi Dibuka di Minahasa"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional