Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Rakor Kepala Daerah se Sulut, FDW Wakili CEP Untuk Konsultasi Evaluasi Pembangunan

Wabup Frangky Wongkar (kedua dari kanan) saat menghadiri Rakor Kepala Daerah se-Sulut, Jumat pekan lalu.

Minsel, detiKawanua.com
- Dengan tujuan mewujudkan konsistensi antara kebijakan dengan pelaksanaan hasil rencana pembangunan daerah lewat dokumen-dokumen perencanaan dan kesesuaian capaian dengan indikator kinerja yang ditetapkan, digelar Rakor Kepala Daerah se Sulawesi Utara (Sulut).

Hadir Mewakili Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu SE, yaitu Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar SH, didampingi Kepala Bagian (Kabag) Humas Minsel Henri Palit SSos. Acara Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan dan Evaluasi Hasil Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2016, bertempat di gedung H.V Worang Gubernuran Bumi Beringin Manado, Jumat Pekan lalu

Adapun maksud dari Rakor Pembangunan dan Evaluasi RKPD tersebut, adalah melakukan kegiatan kordinasi konsultasi perencanaan, pengendalian dan evaluasi rencana pembangunan dalam rangka sinergi pencapaian prioritas, dan sarana pembangunan, nasional, serta meningkatkan peran Gubernur, Bupati/Walikota dalam pencapaian sasaran prioritas, pembangunan nasional, yang ditetapkan dalam RKP.

Dengan harapan Kabupaten/Kota, memasukan dokumen evaluasi hasil pelaksanaan RKPD tahun 2016 (triwulan 1-IV), yang di latar belakangi oleh Permen Dalam Negeri, no 54 tahun 2010, dan Peraturan Pemerintah no 8 tahun 2008.

Hadir dalam Rakor ini, Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw serta Ketua DPRD Sulut Andrei Anggouw, sejumlah kepala daerah Kabupaten/Kota di Sulut.

Dari informasi yang disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Minsel, Henri Palit SSos yang mengikuti kegiatan ini menyampaikan tujuan melakukan Rakor kali ini adalah sebagai ajang koordinasi, konsultasi perencanaan,  pengendalian dan evaluasi.

"Rencana pembangunan ini dimaksudkan dalam rangka sinergitas pencapaian prioritas dan sasaran pembangunan nasional untuk peningkatan pembangunan nasional dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Serta meningkatkan peran kepala daerah dalam mendukung pencapaian sasaran prioritas pembangunan nasional yang telah ditetapkan dalam Rencana Kerja Pemerintah," papar Palit.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 20 Februari 2017 ,

0 komentar for "Rakor Kepala Daerah se Sulut, FDW Wakili CEP Untuk Konsultasi Evaluasi Pembangunan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional