Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Rakor 'Stimulus Package' dengan Menpar RI dan 18 Gubernur, Wagub: Jangan Hanya Enak Ngomong

Foto: Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw saat memberikan penjelasan dalam Lintas Sektor Program Transport - Tourism 'Stimulus Packge' bersama Menpar RI, Arif Yahya dan 18 Gubernur se-Indonesia.

Jakarta, detiKawanua.com - Melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam rangka pencapaian target wisatawan mancanegara (Wisman) yang telah ditetapkan Presiden RI Joko Widodo sebanyak 20 Juta wisman dan membangun kepariwisataan nasional yang terkoneksi hingga internasional. Oleh karenanya dalam Rapat Koordinasi 'Stimulus Package' peningkatan aksebilitas udara. Rakoor bersama Menpar RI, Arif Yahya yang juga dihadiri 19 Gubernur di Indonesia bertempat Balairung Soesilo Soedarman Kemenpar di Jakarta (20/02) siang tadi.

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw yang mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam menghadiri rapat koordinasi (Rakoor) Lintas Sektor Program Transport - Tourism 'Stimulus Packge', Kandouw menyampaikan dalam forum tersebut mengatakan benang merah adanya kesempatan rakoor itu lebih kepada mengingatkan pengalaman Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut dalam sulitnya pembukaan rute (Pariwisata) baru.

"Makanya saya ada pak Menteri, jangan hanya enak diomongkan dilapangan susah. Mungkin dari pak Menteri ada ikhtiar, itikad dan ada hasrat tapi dibawah-bawahnya susah sekali pak, itu baru pembukaan rute baru. Kami dilapangan turis ini dimana-mana sama, mencari yang paling murah. Kenapa turis Cina lebih banyak ke Bangkok bisa Rp20 juta karena memang paling murah disana, akhirnya pak Gubernur dengan segala macam penetrase berusaha dengan yang paling murah," terang Kandouw.

Dimana menurutnya (Penetrase) yang paling murah itu yang berhubungan dengan Airport adalah terbang pada malam hari (Sampai diatas jam 12 malam dan berangkatnya dibawah jam 6 pagi).

"Waktu itu kita (Pemprov Sulut) setelah mendapatkan izin terbang baru 2 bulan tapi masih mahal juga dan mencari yang paling murah, ya hubungilah kita yang namanya Airnav (yang mengatur slot penerbangan). Tapi ini tidak gampang pula karena di Angkasa Pura, orang kerjanya sampe jam 10 malam dan masuk kantornya jam 8 pagi, sedangkan turis maunya diatas jam 12 malam dan berangkatnya dibawah jam 6 pagi ini yang harus dipikirkan lagi tapi tidak semua bandara seperti itu," jelas Wagub, sembari manambahkan setelah dilakukan efisiensi pada akhirnya Airnav nya bisa berfungsi 24 jam, walaupun dengan alasan mereka orang kerja hanya empat dan lima.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 20 Februari 2017 , , ,

0 komentar for "Rakor 'Stimulus Package' dengan Menpar RI dan 18 Gubernur, Wagub: Jangan Hanya Enak Ngomong"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional