Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Program Nawacita Jokowi - JK Diiplementasikan SWM

Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip SE.

Talaud, detiKawanua.com - Dalam menerapkan dan mengimplementasikan program Nawacita sebagaimana program pembangunan nasional yang digalakan Pemerintahan Jokowi-JK, disikapi serius oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud. 

Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip SE menyatakan, bahwa mengikuti dan menerapkan program pemerintah pusat bagi setiap daerah adalah satu kewajiban, sehingga Pemda Talaud tidak ada satu alasan untuk tidak menerapkan program pembangunan Nawacita yang saat ini menjadi program kebanggaan Nasional.

"Program pembangunan Nawacita sangat cocok apabila diterapkan di Talaud, karena metode pembangunannya sangat bersentuhan dengan daerah yang secara geografis kondisinya berada di pinggiran, dan Talaud sebagai daerah perbatasan masuk dalam area itu," kata Manalip, Kamis (02/02).

Lanjut, dirinya mengatakan, program nasional dengan sistem membangun dari pinggiran adalah salah satu wujud nyata kepedulian pemerintah pusat kepada daerah-daerah perbatasan, juga sebagai bentuk pemerataan pembangunan.

"Selaku pimpinan daerah, kami siap menerapkan program Nawacita dalam kerja membangun dan memajukan kabupaten kepulauan Talaud sebagai beranda NKRI," tandasnya.

Sementara itu, tokoh muda Talaud Markus Tuisan mengatakan, dibutuhkan peran bersama dari seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dan bahu membahu dalam kerja mencapai kesejahteraan tanah Porodisa.

"Mari sama-sama kita bahu membahu untuk terus mendukung program pemerintah yang saat ini terus dilaksanakan. Apalagi dengan program Nawacita dari pemerintah pusat, di mana membangun Indonesia dari pinggiran, saya yakin Kabupaten Kepulauan Talaud dari hari ke hari akan mengalami perkembangan," pungkas Tuisan.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 02 Februari 2017 ,

0 komentar for "Program Nawacita Jokowi - JK Diiplementasikan SWM"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional