Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Prihatin Harga 'Rica' Meroket di Pasaran, Ini Langkah TP-PKK Sulut

Manado, detiKawanua.com - Mengantisipasi ketidakseimbangan antara kebutuhan masyarakat dan harga yang kian melambung tinggi di pasaran, maka salah satu inovasi dari pemerintah Sulawesi Utara (Sulut) melalui TP-PKK bersama BPTP Balitbangtan Sulut pada Kamis pekan lalu di Graha Gubernuran Bumber Manado telah menandatangani nota kerjasama dan pemberian bantuan bibit rica secara simbolis sekaligus dirangkaian dengan pencanangan Gerakan Tanam (GERTAM) Cabai di Sulut.

Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan juga dalam  membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rica yang kini tidak bisa dipungkiri menjadi bahan makanan favorit dari masyarakat Sulut, sangat prihatin akan kondisi tersebut sehingga dengan cepat mengambil langkah-langkah antsipasi.

"Cabai sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat Sulut, sedangkan saat ini harganya sedang melambung dan situasi ini sering terjadi hampir setiap tahun. Untuk itu ada langkah-langkah untuk mengatasi atau menekan terjadi kenaikan harga di pasaran, caranya dengan penyaluran bantuan bibit cabai di seluruh kabupaten kota, dan harus ditindaklanjuti dengan gerakan menanam oleh masyarakat," terang Rita, yang juga merupakan isteri tercinta dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pertenakan (Diatanak) Sulut, Arie Bororing bersama Kepala Dinas Pangan Daerah (DPD) Sulut, Jemmy Kuhu yang kedua dinas tersebut merupakan instansi terkait dalam hal kegiatan tersebut membenarkan untuk bantuan bibit cabai merupakan kerjasama dengan BPTP Balitbangtan Sulut.

"Bantuan bibit yang akan diserahkan tital 50 ribu bibit cabai untuk 15 kabupaten kota di Sulut, yang akan disalurkan lewat TP PKK kabupaten kota," jelas Bororing yang juga dibenarkan Kuhu.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 25 Februari 2017 ,

0 komentar for "Prihatin Harga 'Rica' Meroket di Pasaran, Ini Langkah TP-PKK Sulut"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional