Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pimpin Kerja Bakti Usai "Palaus" Mengamuk, Lurah Meyta Mengaku Butuh Alat Berat

Penyerahan bantuan kepada korban banjir. 

Mitra, detiKawanua.com - Hujan deras yang melanda seluruh daerah Sulawesi Utara (Sulut) pada Minggu (19/02), rupanya berdampak juga di sebagian Wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Salah satunya di ibukota Mitra, Ratahan, tepatnya di bantaran sungai Palaus.

Naiknya debit air sungai Palaus bahkan berdampak kepada puluhan kepala keluarga yang ada di Lowu Raya, terlebih ada beberapa rumah tergolong rusak berat karena jebol dan tiang penyangga rumah berhasil diseret arus sungai.

Lurah Lowu Dua, Meyta Ompi yang ditemui usai memimpin kerja bakti bersama warga di bantaran sungai mengatakan, yang diperlukan saat ini yakni alat berat untuk memperlebar sungai.

"Saat ini alat Hexa yang kami butuh, karena akan dipakai untuk menggali jalur sebelah dan melebarkan sungai agar sungai kembali ke jalur yang telah di atur," terang Ompi, Senin (20/02).

Lebih lanjut Ompi mengatakan, dirinya sudah berkordinasi dengan SKPD terkait mulai dari Dinas Pekerjaan Umum, BPBD, Lingkungan hidup terkait musibah yang sudah pernah membuat trauma masyarakat Ratahan, terlebih lowu raya beberapa tahun silam. Karena saat ini di wilayah yang dipimpinnya, ada 10 KK yang terdampak dan 2 kategori parah karena dari 8 tiang rumah tiga hanyut dan ada rumah yang jebol karena derasnya air milik keluarga Powa Ratulangi serta Engka Powa.

"Trauma ini muncul karena bencana seperti ini sudah pernah terjadi, untungnya tak ada korban jiwa. Tapi tadi sudah ada bantuan mulai datang bagi keluarga yang terkena musibah," ucapnya.

Sesuai informasi yang diterima pihak BPBD Mitra telah menyerahkan bantuan logistik serta bantuan alkes keluarga begitu juga peralatan dapur, paket sandang lauk pauk serta makanan siap saji.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 20 Februari 2017 ,

0 komentar for "Pimpin Kerja Bakti Usai "Palaus" Mengamuk, Lurah Meyta Mengaku Butuh Alat Berat"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional