Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pemkab Talaud Kunjungi Kantor Berita Guna Sepakati MOU 2017

Latjandu : Ini Bentuk Perjuangan Pemkab Talaud dengan Wartawan Sebagai Mitra Kerja

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Talaud Frets Latjandu SP saat menerima berkas PKS media online detiKawanua.com di Waroeng Sahabat, Manado, Selasa (14/02).


Manado, detiKawanua.com - Setelah merampungkan seluruh dokumen kerja sama dengan sejumlah media, Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Kepulauan Talaud kunjungi Kantor Berita yang akan bekerja sama dengan Pemkab Kepulauan Talaud di tahun 2017, Selasa (14/02).

Dijelaskan Kabag Humas dan Protokoler Frets Latjandu SP, setelah melalui berbagai kajian atas dokumen penawaran kerja sama (MoU, red) dan melihat besaran anggaran yang tersedia, maka direncanakan akan ada tiga belas (13) media, baik cetak maupun online, yang akan mendapatkan kerja sama dengan Pemkab Kepulauan Talaud di tahun 2017.

"Dari segi jumlah media ada penambahan meskipun untuk itu ada penyesuaian anggaran kepada sejumlah media. Ada yang meskipun kecil dinaikan nilai kerja samanya dari tahun sebelumnya dan ada yang sedikit dibawah dari penawaran yang diajukan," ujar Latjandu, Selasa (14/02) sore di kantor media online detiKawanua.com, tepatnya di Waroeng Sahabat, Manado.


Menjawab soal asas keadilan terhadap pembagian anggaran kepada semua media, dikatakan Latjandu, ia akan menerapkan sistem penilaian yang obyektif, proporsonial dan profesional terhadap semua media, khususnya wartawan yang bertugas di Talaud.

"Akan ada perbaikan yang kami lakukan, termasuk diantaranya penerapan aturan yang disepakati dalam kontrak, mulai dari ijin Kementerian Hukum dan HAM, Dewan Pers dan satu hal penting lainnya yakni wajib bagi media yang bekerjasama untuk menempatkan wartawannya di Talaud. Hal itu akan dijadikan indikator bagi peningkatan nilai kerja sama, selain tentu hal-hal non teknis lainnya yang tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku dalam kerjasama dengan media," tegas Latjandu.

Di akhir pembicaraan, Latjandu berjanji akan memperjuangkan setiap media yang selama ini sudah banyak berperan dalam mensosialisasikan program dan kerja Pemkab.


"Saya pribadi akan memperjuangkan nasib kawan-kawan media sebagai mitra kerja pemerintah. Dan satu hal penting yang saya minta dan inginkan adalah media harus tampil berwibawa dan memiliki integritas yang kuat sehingga peran dan kehadirannya mendapatkan pengakuan dan penghormatan yang layak," pungkas Latjandu.

Saat dikunjungi, Pimpinan Umum (PU) Media Online detiKawanua.com, Hendra Nabu memberi apresiasi buat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Talaud, terlebih khusus Kepala Bagian (Kabag) Humas selaku Juru Bicara (Jubir), yang mampu berkomunikasi dengan kawan-kawan media.

"Mudah-mudahan pertemuan yang terjadi ini, menjadi momen awal yang baik, untuk kita dapat bekerja sama dengan baik dalam membangun daerah khususnya Kabupaten Kepulauan Talaud, baik itu melalui sosialisasi kegiatan Pemkab Talaud di media online detiKawanua.com, maupun melalui kritikan yang tetap mengacu pada aturan Jurnalistik," singkat Hendra. 

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 14 Februari 2017 , , ,

0 komentar for "Pemkab Talaud Kunjungi Kantor Berita Guna Sepakati MOU 2017"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional