Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Pemkab Gelar Dialog Kebudayaan Seluruh Tokoh Adat Se-Talaud, Manalip : Bermufakat Membangun Daerah

Bupati Talaud, Sri Wahyuni Maria Manalip bersama Para Tokoh Adat se Talaud.

Talaud, detiKawanua.com - Guna membahas permasalahan yang terjadi di masyarakat sekaligus mengoptimalkan perayaan acara adat Manduru'u Tonna serta membahas lembaga adat dan pelestariannya, Pemkab Talaud melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Dewan Adat Kabupaten Kepulauan Talaud melaksanakan kegiatan yang menghadirkan Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE yang didampingi Wakil Ketua Dekab Talaud Capt. Gunawan Talenggoran SE MMar, Anggota Dekab Talaud Pdt. Van H.R. Ambuliling, S.Teol, Didimus Parapaga BA, Godfried Timpua S.IP, Joutje Adam SH  Sekdakab Talaud Ir. Adolf Binilang ME dan Ketua Presidium Adat Talaud Izaak Tamaroba SAP, Forkopimda, Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Talaud serta Seluruh Pentua Adat se- Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE acara forum daerah Tokoh Adat dan Pemerintah Daerah yang setiap tahunnya dilaksanakan karena untuk membahas pelestarian adat istiadat dan lembaga adat tentunya dengan semangat hati yang bersih kita bermufakat bersama - sama kita bekerja dan senasif untuk membangun Talaud.

"Dalam kegiatan ini juga kita akan mempersiapkan kesiapan kita dalam menyambut Manduru'u Tonna Kabupaten pada Jumat (03/02) nanti. Pada acara Manduru'u tonna tersebut kita akan mendoakan seluruh rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan pada tahun 2017 ini," ungkap Manalip.

"Saya berharap kegiatan forum musyawarah ini dapat terlaksana dengan baik. Dengan semangat dan kekeluargaan kita lebih menjaga dan melestarikan tradisi budaya dari leluhur kita yang sudah menjadi tugas kita bersama untuk melestarikannya," tutur Manalip.

Sementata itu, Sekretaris Dewan Adat Kabupaten Talaud Jonal Paleto SPd mengatakan pelaksanaan kegiatan ini tentuya sangat penting dalam rangka mempersatuka semua Pentua Adat di Talaud ini. Hasil dari dialog ini nantinya akan disampaikan langsung kepada masyarakat dan ini merupakan bagian yang terpisahkan dari masyarakat Talaud.

"Terima kasih kepada Pemkab Talaud yang telah menyelenggarahkan acara ini dan sangat berbangga kami yang dituakan dalam masyarakat adat dapat berkumpul bersama dengan Sinangiang Ratun Taloda sekaligus mendengarkan penyampaian dalam rangka lebih menjaga lagi adat istiadat di tanah porodisa ini," ujar Paletto Ratumbanua termuda se- Talaud dari Desa Nunu. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 01 Februari 2017 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional