Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pekan Depan JMT Laksanakan UKW

Logo Jurnalis Minahasa Tenggara. /Ist

Mitra, detiKawanua.com - Jika tidak ada kendala, sesuai program kerja Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT), akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tanggal 27-28 Februari 2017 mendatang.

Dijelaskan Wakil Ketua JMT, Noldy Pangkerego menjadi keharusan bagi setiap wartawan tanpa terkecuali untuk mengikuti UKW.

Di mana oleh Dewan Pers menurut Noldy, mewajibkan seluruh wartawan mengukuti uji kompetensi sehingga mengantongi sertifikat.

"UKW memantapkan profesionalitas, wawasan dan etika wartawan. Sebab itu kita harus mengikuti perubahan ke arah peningkatan kompetensi guna mendapatkan sertifikat menjadi wartawan yang berkompeten dengan profesinya," katanya.

Menurut dia, ke depan wartawan tidak hanya ditanya perihal identitas tetapi sudah mengacu pada kompetensi melalui kartu kompetensi yang telah dimiliki.

"Apalagi oleh Dewan Pers tegas menyebutkan baik instansi pemerintah dan swasta tidak boleh memberikan informasi kepada wartawan yang tidak terkompetensi. Bahkan dewan pers sendiri akan bekerjasama dengan aparat TNI dan Polri," ungkap Noldy.

Di sisi lain, menurut Noldy, sebanyak 20-an anggota JMT akan ikut serta pada pelaksanaan UKW tingkat muda dengan tim penguji berasal dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat di Jakarta.

"Atas nama jajaran pengurus dan anggota JMT, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi sekaligus ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya Bupati James Sumendap SH, yang mensuport penuh kegiatan UKW ini. Atas kepedulian ini tentunya menunjukan komitmen kemitraan pemerintah daerah dengan para pekerja pers atau kulit tinta yang tergabung dalam JMT," kata Noldy.

Ditambahkan Noldy, untuk lokasi pelaksanaan UKW sendiri akan dipusatkan di kawasan wisata rohani Lamet Desa Rasi, Kecamatan Ratahan, 27-28 Februari 2017. 

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 21 Februari 2017 , ,

0 komentar for "Pekan Depan JMT Laksanakan UKW"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional