Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Miliki Daya Tarik Khusus, Manalip Kunjungi Tiga Objek Wisata di Desa Taturan

Bupati SWM meninjau obyek wisata di Desa Taturan.

Talaud, detiKawanua.com - Setelah menempuh jarak 90KM dari Kelurahan Beo dalam waku tiga jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua (Motor Trail), Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE bersama rombongan Pemkab Talaud, DPD KNPI Talaud dan Komunitas Motor Trail Porodisa Talaud menyempatkan waktunya untuk mengunjungi tiga objek Wisata di Desa Taturan Kecamatan Gemeh, Minggu (26/02).

Penyampainnya tentang kekaguman pesona alam di Desa tersebut, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE mengatakan, tidak semua alam itu memiliki keindahan khusus tapi di Talaud, terlebih khusus di Sarosso ini, terdapat tiga destinasi wisata yang memiliki keindahan dan pesona yang sangat memikat hati para wisatawan.

"Kami Pemkab Talaud akan lebih mengembangkan tempat wisata ini, dan berharap kiranya masyarakat sekitar dapat menjaga dan melestarikan, karena juga merupakan salah satu tempat sakral yang sangat penting intuk dijaga,"`ujar Manalip.

Salah satu Pemandu ke tempat Wisata Alfin Binambuni mengatakan, sekilas mengenai sejarah dari tempat wisata ini yakni pada zaman dulu bangsa Jepang melalui tentaranya memerintahkan kepada warga Indonesia untuk menggali sekitar kedalaman 2 meter dan luasnya sekira 3x3 meter. Hasilnya itupun digunakan sebagai tempat persembunyian oleh tentara Jepang dari serangan musuh, kemudian tempat yang digunakan sebagai pengintaian yaitu berada pada Puncak Batu Masare dengan ketinggian sekitar 25 meter.

"Saya melihat Bupati kita SWM tidak perrnah takut dan gentar ketika naik ke atas batu tersebut dan selama ini wisatawan yang mendatangi tiga tempat wisata ini selain lokal ada juga yang dari mancanegara, yakni pada tahun 2004 silam Prof.Dr. Udo dari Jerman (salah satu pendeta pendukung berdirinya Germita) dan Johanis dari Inggris, serta akhir-akhir ini juga banyak kunjungam dari Desa tetangga untuk rekreasi di tempat ini. Harapan saya kiranya Pemerintah Daerah dan Pusat dapat melihat wisata yang belum tersohor atau terkenal ini dan kiranya ada perhatian khusus," tambah Binambuni kepada awak media saat diwawancarai.

Diketahui, wisata alam tersebut bertempat di Pantai Sarosso yang sekitar 1 KM dari ujung Desa Lahu sampai di pantai belakang Lapangan Sepak Bola dan tiga objek wisata yang dimaksud yakni wisata Batu Kulintang, Tempat Permandian Putri dan Puncak Batu Masare.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 27 Februari 2017 , ,

0 komentar for "Miliki Daya Tarik Khusus, Manalip Kunjungi Tiga Objek Wisata di Desa Taturan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional