Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Menunggu Koordinasi Berjenjang, Polsek Lirung Siap Amankan Festival Pulau Sarra

Bawowo: Untuk Tujuan Wisata, Sebaiknya Dibuat Pos Polisi di Pulau Sarra.


Kapolsek Lirung Ipda. Tendena Rudi Bawowo (tengah) bersama dengan Anggota dan Wartawan Biro Talaud.

Talaud, detiKawanua.com - Kepala Kepolisian Sektor Lirung Ipda Tendena Rudi Bawowo saat diawancarai di ruang kerjanya, mengatakan, untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Festival Pulau Sarra, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkab Talaud untuk membangun Pos Polisi di Pulau Sarra. Tetapi karena ini merupakan iven Internasional, yang pasti semua menunggu petunjuk dari Polda Sulut. 

"Karena ini menyangkut orang asing yang akan berdatangan melihat destinasi wisata yang ditawarkan oleh Pemkab Talaud, Polda yang memiliki kewenangan besar dalam hal ini, karena sesuai dan Polda Sulut yang mempunyai hajatan besar ini. Dan sekali lagi secara keamanan ini di bawah kendali Polda Sulut," ungkap Bawowo.

Bawowo menambahkan, Polsek Lirung setiap minggu melaksanakan kegiatan yang langsung menyentuh kepada masyarakat dan untuk Jumat (17/02) nanti, kami akan ke Pulau Sarra terutama akan melihat wilayah yang akan dijadikan Festival ini, serta kami juga akan melaksanakan kerja bakti bersama Jajaran Pemkab Talaud bersama Pemerintah Kecamatan, Kelurahan/Desa di empat Kecamatan yang ada di Pulau Salibabu.

"Untuk ke teknis keamanan sudah kami petakan melihat dari lokasi dan sesuai dengan kedatangan dari Tamu dan Warga yang akan datang ke Pulau Sarra yang menggunakan jalur Kapal atau yang akan menggunakan Speedboat serta para tamu yang juga nantinya akan menggunakan jasa penginapan yang ada di Lirung, mulai dari keamanan kami sudah petakan. Semua itu di bawah kendali Polda Sulut. Namun perkiraan ancaman, ganguan atau bahaya kami sudah sampaikan secara berjenjang ke Instansi kami," ujarnya.

Lanjut, Katanya, untuk rancangan kegiatannya kami belum mendapatkannya tapi kami akan terus koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Jajaran kami diatas. Selama ini Kamtibnas di Lirung masih berjalan aman dan terkendali. Tapi, sesuai dengan instruksi Presiden yang baru terkait pihak asing yang berkembang di Filipina Selatan sehingga ini akan berpotensi terjadinya teror.

"Saya berharap karena Sarra nantinya akan dijadikan tempat Wisata kiranya kiranya ada Pospol khusus. Ini bertujuan untuk sebagai kontrol dan keamanan. Karena dapat dilihat Pulau Sarra berada di tengah dari tiga Pulau besar berpenghuni yakni Pulau Karakelang, Salibabu dan Kabaruan. Sehingga Pospol ini sangat penting dan kalaupun bisa diadakan, pihak kami menempatkan sekira dua atau tiga personil untuk melaksanakan pengamanan di sana," kata Tendena.

Diketahui Persiapan Polsek Lirung dalam hajatan internasional Festival Pulau Sarra ini adalah akan menurunkan 28 Personil dari semua Anggota Polsek Lirung, Polpol Salibabu, Pospol Moronge dan Pospol Kalongan.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 12 Februari 2017 , , ,

0 komentar for "Menunggu Koordinasi Berjenjang, Polsek Lirung Siap Amankan Festival Pulau Sarra"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional