Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Mengapa Banyak yang Ingin Menjadi Pendamping JWS? Ini Alasannya

Bupati JWS saat memantau lokasi musibah Longsor di kecamatan Kawangkoan.

Minahasa, detiKawanua.com - Walaupun Pemilihan Bupati Minahasa masih setahun lebih, namun kebingungan masyarakat tentang siapa figur yang cocok untuk mendampingi Jantje Wowiling Sajow (JWS) nanti, sudah mulai terjawab. 

Menurut beberapa pengamat, saat ini ketokohkan JWS masih sangat sulit untuk disejajarkan dengan lawan-lawan politik lainnya. Dan indikator dari semua itu, menurut pendapat dari berbagai kalangan, bahwa banyak hal yang sudah dilakukannya (JWS, red) termasuk perubahan infrastruktur yang telah dirasakan masyarakat.

Demikian halnya para pesaing ini juga, secara objektif melihat dalam kurun tiga tahun JWS memimpin, pembangunan di Minahasa bagaikan disulap dengan menjadikan Tondano dari image kota mati berubah menjadi kota yang bersinar. 

Dan yang terkini, diam-diam dari kalangan akademis yang dinakhodai oleh James Sumayku Cs, telah melakukan riset (survei). Dari daftar beberapa nama calon yang disodorkan ke responden, ternyata muncul dua figur, yaitu Korengkeng (JRK) dan Rewah (INR). "Mereka berdua yang paling signifikan mendapatkan respon positif untuk mendampingi JWS di 2018 nanti," jelas Sumayku. 

"Dari dua figur ini, mereka sama-sama mempunyai peluang. Namun, keunggulan Novita Rewah, hampir mendekati paripurna. Di mana yang bersangkutan sudah teruji mempunyai konstiten yang jelas. Rewah juga kader muda yang potensial dan energik dari berbagai aspek. Srikandi muda ini, memenuhi semua syarat, termasuk siap finansial," paparnya. 

Kesempatan yang sama juga, Korengkeng yang saat ini menjabat sebagai Sekda, berpeluang untuk mendapingi JWS, sebagai orang nomor 2 dalam Pilkada Minahasa 2018 nanti. "Di mana berdasarkan hasil survei, yang bersangkutan selisih sedikit di bawah INR. Dan untuk finansial kesiapan dari JRK masih akan di konfirmasi lagi. Namun apapun yang menjadi pembicaraan akhir akhir ini, kita tunggu saja, yang pasti Pilkada 2018 nanti akan ada kejutan," terangnya.

Di sela-sela kunjungan JWS dalam musibah longsor di kecamatan Kawangkoan, ketika kami mengkonfermasi tentang kesiapan DR JWS untuk kembali berkompesisi, JWS menjawab secara diplomatis.

"Kalau membandingkan kesiapan periode yang lalu dengan periode sekarang, ada perbedaan yang menjulang," jelas JWS.

Sambung JWS, periode yang lalu sebetulnya saya belum siap dari berbagai aspek tertentu. Tapi untuk periode 2018 nanti, saya sangat siap segalanya.

"Semua yang akan berkompetisi layak diperhitungkan. Namun kalu bicara kesiapan, sekali lagi, kali ini saya sangat siap," tegas JWS, sembari menambahkan, di samping sebagai incumbent, saya tidak ada beban politik yang mengganggu saya untuk bertarung di tahun 2018 nanti.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 12 Februari 2017 ,

0 komentar for "Mengapa Banyak yang Ingin Menjadi Pendamping JWS? Ini Alasannya"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional