Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

LMP Untuk NKRI, Bryan Nakodahi MADA Sulut 2017-2021

Manado, detiKawanua.com - Dikukuhkan organisasi masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah (Mada) Sulawesi Utara (Sulut) periode 2017-2021 yang dinakodahi Bryan Mailoor, pada Minggu (26/02) malam tadi di Aula Getsmani Manado, memberikan warna baru bagi dunia Ormas di Bumi Nyiur Melambai (Sulut) yang lebih memfokuskan pada persatuan kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dari sambutannya Mailoor bahwa organisasi ini (LMP) merupakan ormas yang mendukung program pemerintah dan hadir didalam masyarakat pada umumnya dalam membantu mempertahankan NKRI dengan madani, sosial, mandiri, mengedepankan sosial etos kerja yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika.

"Kami tegaskan adalah Laskar Merah Putih adalah organisasi rakyat, tidak memandang agama, suku ras yang ada kami adalah satu kesatuan bangsa Indonesia," tegasnya sembari meneriakkan Merdeka, NKRI Harga Mati dan Laskar Merah Putih.

Sementara itu melalui Ketua Umum LMP RI, Adek H Manurung mengatakan kehadiran disini untuk bersilaturahmi dimana dirinya juga terlahir dari keluarga TNI itu, menjelaskan walaupun berbeda agama suku namun hal itulah kita (LMP) yang tetap berdasarkan Tuhan yang mengajarkan tentang kasih sayang.

"Jangan ada adu domba. Ingat! jika kita teradu domba mungkin ini merupakaan kerugian besar bagi kita dan tidak bisa merasakan hidup dalam ketenangan. Janganlah kita terprovokasi dalam berbagai hal yang bisa membuat kita terpecah belah," ingat Manurung.

"Kami berterima kasih dan bersyukur atas pengurus Maba Laskar Merah Putih yang baru saja dikukuhkan. Tentunya pesan saya untuk selalu mendukung program pembangunan pemerintah dan masyarakat. Dimana sejarah berdirinya Laskar Merah Putih para 20 oktober 2000, pasca terlepasnya Timor-Timor, dari dasar itu kita mengambil hikmah dan membangun kesatuan. Namun, dengan lantang kami gaungkan kepada pemerintah untuk tidak akan ada lagi daerah dimanapun yang akan lepas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kita bersama-sama membangun dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia," ungkapnya.

Dijelaskannya juga bahwa organisasi ini dibangun bukan untuk tandingan dan arogan dengan organisasi lain, kita bekerjasama dengan TNI/Polri dan pemerintah melalui Kesbangpol dalam program kerja.

"Kita harus mampu menyesuaikan dengan keadaan berbaur bersama masyarakat dan selalu dalam mengutamakan perlindungan Tuhan," tandas Manurung yang malam itu juga didampingi Sekjen LMP, Neneng Hartuti.

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut dalam hal ini Plt Asisten I, Roy Mewoh, Perwakilan TNI/Polri juga hadir pengurus Mada Provinsi Gorontalo dan pengurus Markas Cabang (Macab) 8 Kabupaten Kota di Sulut.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 26 Februari 2017 , ,

0 komentar for "LMP Untuk NKRI, Bryan Nakodahi MADA Sulut 2017-2021"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional