Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Lelang Jabatan Eselon II di Pemprov, Silangen Pastikan Prosesnya Tidak Mudah

Manado, detiKawanua.com - Proses Open Bidding (lelang jabatan,red) yang terbuka untuk umum di lingkup pemerintahan provinsi (Pemprov) Sulut bagi pejabat Eselon II yang nantinya akan mengisi 11 instansi yang 10 diantaranya pejabat masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt) itu masih berjalan dengan jaminan akan menghasilkan pejabat yang berkwalitas dalam melaksanakan kinerja mengawal program kerja pemerintahan yang kini dinakodahi Gubernur, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw.

Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut, Edwin Silangen kepada wartawan, Selasa (07/08) malam tadi mengungkapkan bahwa dalam mekanisme perekrutan ini (Eselon II) memang tidak semudah yang dibayangkan yang harus melihat dari semua sisi.

"Ini mengatur/mengurus personil tidak gampang yang diantaranya harus melihat track record dan persyaratan. Apalagi untuk para kepala sekolah (Kepsek) itu adalah contoh," ungkap Silangen yang saat didampingi Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut, A.G Kawatu di Kantor Gubernur.

Lanjutnya menjelaskan untuk panitia seleksi (Pansel) harus melalui koordinasi rekomendasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), karena dari seluruh Indonesia masih dalam antrian.

"Sekarang ada di KASN, seluruh Indonesia Kabupaten Kota juga lagi antri untuk dapatkan rekomendasi. Laporan dari kepala BKD Sulut mungkin 1-2 hari ini rekomendasi Ok, pendaftarannya di buka sesuai dengan jadwal sebagaimana yang kita lakukan pada saat tes sekertaris Kabupaten Kota," ujarnya, seraya menambahkan ini semua (Open Bidding) ada persyaratannya, kalau pegawai ada rekomendasi dari pimpinan di daerah masing-masing (Gubernur/Bupati Walikota).


Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 08 Februari 2017 ,

0 komentar for "Lelang Jabatan Eselon II di Pemprov, Silangen Pastikan Prosesnya Tidak Mudah"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional