Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Komudo Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Kota Bitung

Penyerahan bantuan secara simbolis dari sejumlah pengurus Komudo kepada pihak BPBD Kota Bitung.

Manado, detiKawanua.com - Komunitas Musik Manado (Komudo) pada Kamis (23/02) siang, menunjukkan rasa solidaritas-nya kepada warga Kota Bitung khususnya bagi mereka yang tertimpa musibah. Rasa solidaritas ini dilakukan dengan cara menyumbangkan sembilan bahan pokok atau sembako.

Sumbangan diserahkan di posko bantuan bencana alam yang terletak di kompleks Kantor Walikota Bitung, dan diterima oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) Kota Bitung.

Kepada detiKawanua.com,  Ein Gilingan selaku Ketua Komudo mengatakan, sumbangan yang diberikan sekiranya dapat bermanfaat bagi mereka yang tertimpa musibah.

"Jangan dinilai dari apa yang kami berikan. Tapi nilailah dari niat tulus kami karena ingin membantu sesama manusia, khususnya mereka yang kena bencana. Kami berharap sumbangan ini bisa membantu mereka," kata Gilingan seusai dirinya dan semua anggota Komudo menyerahkan bantuan ke pihak BPBD Kota Bitung. 

Ein menambahkan, sebenarnya sumbangan akan diserahkan langsung kepada warga. Akan tetapi karena medan ke lokasi yang akan dituju tidak memungkinkan, maka bantuan hanya diserahkan di posko bantuan bencana.

"Sebelum kami tiba di posko, kami sudah berniat untuk turun langsung ke lokasi-lokasi yang kena bencana dan menyerahkan bantuan ini kepada warga. Tapi karena dari pihak BPBD mengatakan bahwa medan ke sana sulit dilalui kendaraan, maka sumbangan hanya diserahkan ke posko," tambahnya.

Mewakili semua unsur yang terlibat sejak penggalangan dana hingga penyaluran bantuan, Ein juga berharap sumbangan yang diserahkan kena sasaran.


(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 23 Februari 2017 , ,

0 komentar for "Komudo Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Kota Bitung"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional