Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Komisi I DPR Bolmong Gelar Rapat Dengar Pendapat

Yusra Alhabsy Anggota DPRD Bolmong
Bolmong, detiKawanua.com – Ganti rugi lahan milik warga Kelurahan Inobonto yang sampai saat ini tidak dibayarkan oleh perusahaan PT Sulenco, kini menjadi perhatian DPRD Bolmong untuk terus mencari solusi permasalahan.
Dengan demikian, melalui Komisi I DPRD Bolmong, Senin (13/02), mengadakan rapat dengar pendapat dengan kedua belah pihak yang berseteru dengan melibatkan instasi terkait.
Salah satu pemilik lahan, Royke Wayong, merasa selama ini hanya dibodohi oleh perusahaan tersebut. Sehingga pada rapat Ia pun mengatakan bahwa, pihak PT.Conch selaku pengguna lahan dari PT Sulenco sudah melakukan penganggaran lahan. Namun sampai saaat ini tidak ada pembayaran atas lahan miliknya.
“jangan sampai Pemkab dan PT Sulenco disinyalir masuk angin. Sebab, permasalahan ini sudah lama kami alami. Bahkan, lahan kami sekarang sudah digarap oleh PT.Conch. jangan sampai Pemerintah dan pihak perusahaan main mata serta angkat tangan menangani masalah ini,” singgung Wayong.
Sementara, selaku perwakilan staf lapangan PT.Sulenco, Hong Hendra Angliadi, menjelaskan pihaknya dalam melakukan pembayaran itu harus mengacu ke data dari pemerintah dan diminta leh pihak perusahaan.” Mengatasi hal ini, kami membayar ganti rugi lahan berdasarkan data yang ada pada pemerintah desa. Namun, yang menjadi tuntutan masyarakat selaku pemilik lahan kami akan selesaikan. Tetapi kami akan mengacu pada pemilik lahan yang mengantongi sertifikat dan ahli waris pertama,” jelasnya. 

Ketua Komisi I, Yusra Alhabsy, berpendapat pada rapat pertemuan tersbut bahwa, akan dibentuk tim yang melibatkan Pemkab Bolmong, DPRD Bolmong dan Badan Pertanahan Nasional. “ sudah berlarut dan tidak ada penyelesaian atara kedua bela pihak. Maka hasil rapat akan dibentuk tim untuk penyelesaian,” kata Alhabsyi. (Tri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 13 Februari 2017

0 komentar for "Komisi I DPR Bolmong Gelar Rapat Dengar Pendapat"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional