Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Ketua Komisi D Gelar Reses di Kelurahan Malalayang I Barat

Suasana saat reses berlangsung.

Manado, detiKawanua.com - Anggota DPRD Manado, Apriano Ade Saerang, menggelar reses pertama di tahun 2017 di Daerah Pemilihan (Dapil) Sario-Malalayang, tepatnya di Kelurahan Malalayang I Barat, Kecamatan Malalayang, Sabtu (25/02) malam.

Dalam penyampaiannya, Ketua Komisi D ini mengatakan bahwa, reses merupakan kegiatan wajib setiap anggota Dewan guna menyerap aspirasi masyarakat di tiap dapil masing-masing anggota Dewan.

Sehingga, katanya, lewat pertemuan tersebut dapat mengetahui kebutuhan apa yang dibutuhkan warga. Entah itu soal drainase, lampu penerang jalan, pendidikan, kesehatan, Sampah maupun terkait penyaluran dana banjir yang sering menjadi polemik.
 
"Sesuai dengan aspirasi warga dalam reses kali ini, paling banyak keluhan itu menyangkut keberadaan sampah di lingkungan. Seperti yang saya sampaikan tadi bahwa, apa yang dicetuskan Pemerintah Kota (Pemkot) lewat Perda sampah itu sangat baik. Tetapi, yang menjadi persoalannya adalah armada yang begitu sedikit," kata Saerang.

Dijelaskannya, karena ketika masyarakat membuang sampah pada pukul 6 sore, otomatis sampah akan tertumpuk sampai pada pagi hari, jika armada tidak cukup mengangkatnya, ini akan menjadi persoalan baru untuk warga masyarakat.
 
"Kalau armada sampah sangat minim, ini akan menjadi persoalan baru. Karena, seperti usulan masyarakat bahwa sampah yang sudah menumpuk akan menimbulkan bakteri-bakteri,  seperti tumpukkan sampah yang ada didepan SMP N 8 Manado dan juga di Klinik Trinita. Sedangkan disatu pihak kita ketahui ini merupakan lingkungan kawasan pendidikan dan kawasan kesehatan," tandas Ketua Fraksi Gerindra ini.

Bahkan, dirinya pernah meminta Kepada kepala dinas untuk menambahkan armada sampah, dengan usulan kalau bisa jangan dibuat penuh di dinas kebersihan tetapi berikan tanggung jawab ke kecamatan.
 
"Tapi saya ingin menyampaikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado lewat dinas kebersihan, agar supaya ini bisa lebih di efektifkan untuk pengangkutan sampah. Dan ini menjadi poin paling inti dalam usulan warga di kegiatan reses anggota DPRD Manado," ungkap Saerang.

Saerang juga berkomitmen akan mengawal semua aspirasi warga, bahkan menurutnya semua usulan warga pada reses beberapa waktu lalu dan usulan yang sudah pernah disampaikan lewat pemandangan umum Fraksi akan diperjuangkan kembali.

"Aspirasi ini akan saya sampaikan pada saat rapat paripurna penyampaian hasil reses. Namun sebelumnya, tentu akan saya koordinasikan dengan SKPD terkait, agar dapat ditindaklanjuti. Masyarakat diharapkan bersabar, karena realisasinya tidak akan secara menyeluruh, tapi bertahap. Dan terima kasih atas antusias warga yang datang dan berkenan hadir dalam reses ini. Saya pastikan akan memperjuangkan aspirasi warga ini," pungkasnya.

(*/v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 26 Februari 2017

0 komentar for "Ketua Komisi D Gelar Reses di Kelurahan Malalayang I Barat"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional