Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Kepemimpinan Pemerintahan Sehan-Rusdi di Boltim Genap Setahun

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH bersama Ibu dan Wakil Bupati Drs. Rusdi Gumalangit beserta Ibu saat foto bersama.

Boltim, detiKawanua.com - 16 Februari 2017 menjadi hari yang spesial bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim). Pasalnya, pada tanggal tersebut, tepat satu tahun sejak 16 Februari Tahun 2016 lalu, Sehan Salim Landjar SH dan Drs. Rusdi Gumalangit dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Eyang, sapaan akrab Bupati Sehan Salim Landjar menuturkan, memang belum banyak yang diperbuat oleh dirinya dan Wakil Bupati. "Yang kita lakukan di tahun pertama ini, memang masih penyempurnaan apa yang sudah saya lakukan pada periode pertama," tutur Landjar kepada sejumlah awak media.

Memasuki tahun keenam (periode ke2) sebagai bupati, Dirinya akan berupaya lebih baik pada tahun keduanya bersama Gumalangit. "Tahun pertama kita sudah fokus pada pembangunan infrastruktur jalan, membenahi kebutuhan di bidang pendidikan, serta memaksimalkan potensi dibidang pertanian," ucap Bupati Landjar, Jumat (17/02) akhir pekan kemarin.

Untuk tahun ini, kata Dia, akan berusaha memaksimalkan potensi pariwisata yang ada di tanah Bogani timur. "Sambil meneruskan pembangunan infrastruktur dan sosial masyarakat yang sudah ada. namun untuk tahun ini kita juga fokus pada pembenahan pariwisata dan lingkungan," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit mengungkapkan, bahwa tugasnya pokoknya dalam pengawasan kinerja. "Kita upayakan peningkatan sesuai visi-misi Pak Bupati dan saya," terang Rusdi.

Dirinya menambahkan, untuk target tahun ini secara khusus akan fokus pada peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan. "Tugas utama saya, untuk melakukan pengawasan kinerja para kepala satuan kerja," ucap Rusdi kepada awak media.

Di samping itu, Rusdi menegaskan, pada tahun kedua ini etika birokrat dan kedisiplinan, juga menjadi prioritas utama. "Etika birokrat ini sangat berpengaruh dalam kinerja aparatur, demi tercapainya visi-misi Bupati dan saya," tandas Wabup.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 20 Februari 2017 ,

0 komentar for "Kepemimpinan Pemerintahan Sehan-Rusdi di Boltim Genap Setahun"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional