Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Ketiga Instansi Pemprov Ini DiIngatkan dan Dipantau Wagub Soal Hal...

Manado, detiKawanua.com - Meningkatkan pelayanan publik dan terus menggenjot program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang lagi gencar-gencarnya dilakukan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw maka segala bentuk pelaksanaan program kerja pada intinya harus tepat sasaran dan berjalan sesuai mekanisme aturan.

Kandouw terkait hal tersebut juga mengingatkan kepada tiga instansi teknis yakni, Dinas Pendidikan Perwakilan Daerah (Dikda) Sulut, Dinas Kesehatan dan Dinas PU Sulut yang diketahui ketiganya mempunyai peran penting dalam menunjang pembangunan serta peningkatan Sumber Daya Masyarakat (SDM) dan kemajuan daerah Sulawesi Utara.

"Untuk Dinas Pendidikan dalam pemberian bantuan bagi siswa (Beasiswa) penyelesaian studi itu harus jelas serta tidak ada pemotongan," ingatnya.

Sementara untuk instansi Dinkes Sulut, diingatkan Wagub agar hal pelayanan kesehatan jangan kendor dan segera menyiapkan tenaga kesehatan terutama dokter spesialis.
"Jadi pelayanannya harus maksimal, melakukan pemantauan perkembangan terhadap kinerja itu baik," ungkapnya.

Khusus bagi instansi yang menangani sektor pembangunan (PU) kata Wagub, untuk penanganan ketersediaan air bersih itu harus diperhatikan secara baik

"Semua itu dapat mempengaruhi angka penanggulangan kemiskinan seperti, ketersediaan pangan, peningkatan Kewirusahaan, pelatihan-pelatihan ketenagakerjaan dan pembukaan kesempatan kerja," ingat mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 24 Februari 2017 ,

0 komentar for "Ketiga Instansi Pemprov Ini DiIngatkan dan Dipantau Wagub Soal Hal..."

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional