Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Jelang Pilkada Serentak, Panwascam Dumoga Tengah Gelar Sosialisasi PUTUNGSURA

Foto bersama usai sosialisasi.

Bolmong, detiKawanua.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 15 Februari mendatang tinggal menghitung hari. Untuk itu, dalam rangka menjemput perhelatan akbar ini, Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Dumoga Tengah menggelar Sosialisasi Pengumutan dan Perhitungan Suara (PUTUNGSURA), kepada Panitia Pengawas Lapangan (PPL) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (07/02), di Sekertariat Panwascam Dumoga Tengah.

Ketua Panwascam Dumoga Tengah, Abdul Rahim Bala SE menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh 10 orang PPL dan 15 orang PTPS yang ada di Kecamatan Dumoga Tengah. Sosialisasi ini digelar sebagai bekal bagi PPL dan Pengawas TPS untuk meningkatkan kapasitas dan kinerjanya dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow 15 Februari nanti.

"Sosialisasi ini menitikberatkan pada sisi teknis pelaksanaan pada masa persiapan, hari pemungutan dan proses perhitungan suara di tingkat TPS. Peserta yang ada disajikan materi berupa video proses pemungutan suara dimulai dari simulasi perhitungan dan rekapitulasi suara, hingga pembagian alat kerja pengawasannya," terang Abdul Rahim.

Sementara itu, Pimpinan Divisi Pencegahan Hubla Panwas Dumoga Tengah, Herdiyanto Kolopita SP mengatakan, dengan digelarnya sosialisasi itu diharapkan mulai dari proses pengumutan suara hingga tahap rekapitulasi bisa terlaksana dengan maksimal atas keterlibatan PPL dan Pengawas TPS.

"Kami berharap bahwa pelaksanaan pengawasan tahapan pungut hitung dan rekapitulasi suara kelak akan berjalan dengan baik, taat waktu dan taat azas. Sebab dalam pelaksanaan pungut hitung dan rekapitulasi nantinya, pengetahuan dan keterlibatan aktif PPL dan Pengawas TPS sangat penting demi keberhasilan Pilkada Bolmong ke depan, hingga tak ada kendala berat saat berlangsungnnya proses tahapan yang sangat krusial ini," kata Herdiyatno.

Meskipun diakui bahwa pelaksanaan sosialisasi tersebut sangatlah sederhana karena keterbatasan anggaran, namun itu semua tidak menyurutkan semangat para penyelenggara pemilu khususnya di Kecamatan Dumoga Tengah.

"Alhamdulillah kegiatan berakhir dengan sukses tanpa ada hambatan sedikitpun," kata Haryono Bobuyongki selaku Pimpinan Panwascam Divisi Penanganan Sosialisasi.

(Aldi/Yuyu)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 08 Februari 2017

0 komentar for "Jelang Pilkada Serentak, Panwascam Dumoga Tengah Gelar Sosialisasi PUTUNGSURA"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional