Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Jansje: Dialog Generasi Muda Lintas Agama Akan Dilaksanakan Secepatnya

Kepala Kantor Kementerian Agama Minsel, Jansje Rumondor SPAK MTh.

Minsel, detiKawanua.com
- Sejak dilantik dan ditetapkan oleh Kementerian Agama menggantikan Sintje Sual SPd pada tanggal 16 Januari 2017 lalu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Jansje Rumondor SPAK MTh langsung melakukan pendekatan baik tokoh agama, organisasi pemuda, dan terutama pemerintah daerah,  Forkopimda Kabupaten Minsel.

Saat ditemui di ruang kerjanya pada Jumat (17/02), Jansje Rumondor mengakui saat ini kalau di internal Kantor Kementerian Agama Minahasa Selatan, dirinya baru melakukan tahap pemetaan dan program. Karena menurut ibu berdarah Minsel ini, Kemenag Minsel terus memantau sejauh mana kerukunan beragama dan kebersamaan dalam mengantisipasi konflik.

"Yah, untuk saat ini saya masih baru, meski saya seperti pulang kampung tapi bagaimanapun tidak boleh lengah dengan berbagai persoalan, baik konflik maupun masalah agama. Di samping itu sudah ada kiat-kiat saya untuk melakukan pantauan ke gereja dan masjid. Juga dalam waktu dekat ada rencana melakukan pertemuan dengan organisasi pemuda dalam acara Dialog Generasi Muda Lintas Agama," ujar Jansje Rumondor.

Lanjut Rumondor, hal ini dilakukan sebagai wadah pemersatu, baik untuk menyamakan persepsi tentang bagaimana harusnya hidup rukun dan saling menghormati dengan kaidah-kaidah dan aturan yang ada. Dirinya berharap, pertemuan tersebut bisa melibatkan Kesbangpol, kepolisian, dan masyarakat kecamatan. "Di mana, saat acara itu dilaksanakan, insan pers yang ada di Minsel juga turut dilibatkan," imbuh Jans sapaannya

Ibu 3 anak ini berharap, ke depan Kemenag Minsel yang dipimpinnya bisa memberi diri dan berkiprah di tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten, untuk merespon persoalan agama pada level terendah sekalipun, supaya konflik cepat teratasi.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 20 Februari 2017 ,

0 komentar for "Jansje: Dialog Generasi Muda Lintas Agama Akan Dilaksanakan Secepatnya"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional