Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Inilah Maksud 'Tanpa Sulawesi Utara Bukan Indonesia Namanya' Dihadapan Gubernur Olly

Manado, detiKawanua.com - Dalam pertemuan bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di ruang CJ Rantung kantor Gubernur, Senin (20/02) siang tadi, Ketua tim Pansus Rancangan Undang-Undang (RUU) Wawasan Nusantara, Agun Gunanjar Sudarsa yang juga merupakan Anggota Komisi I DPR-RI telah menyampaikan maksud tujuan atas kedatangan rombongan DPR dan DPD RI di Bumi Nyiur Melambai (Sulut) dalam mensosialisasikan dan sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat melalui para tokoh Agama, Masyarakat serta sejumlah organisasi yang ada di Provinsi Sulut.

Politisi Golkar tersebut menjelaskan, dalam nantinya menyusun RUU proses perlunya ada masukan dari seluruh elemen masyarakat golongan di provinsi Indonesia sebagai penegakan hukum juga merupakan Wawasan Nusantara. Indonesia terdiri dari berbagai pulau, jadi merupakan proses pendekatan-pendekatan yang harus benar-benar sesuai hukum.

"Meminta masukan dari para tokoh-tokoh agama, organisasi dan lain-lain. kami menerima semua aspirasi yang disampaikan demi keutuhan keberlangsungan Bangsa Indonesia dengan adanya berbagai pulau provinsi termasuk Sulawesi Utara. Jadi tanpa Sulawesi Utara Bukan Indonesia namanya," terang Agun.

Sebelumnya oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutan ucapan selamat datang pun sangat mengapresiasi kedatangan rombongan Tim Pansus RUU Wawasan Nusantara DPR RI tersebut dimana Sulawesi Utara merupakan lokasi atau wilayah yang beragam keagamaan yang ada di Indonesia itu ada di Sulut.

"Kami dalam beragama hidup berdampingan begitupun terkait wilayah Wawasan Nusantara untuk kepulauan di Sulut sendiri merupakan batas Indonesia dengan Negara Philipina yakni ada Pulau Miangas dimana ada 900 KK, dimana pada tahun 1960 pernah digugat oleh Philipinan di Mahkamah Agung Internasional tapi akhirnya ada di Indonesia, sehingga ini semua juga bisa menjadi bagian dari membuat rancangan kedepan karena merupakan bagian wilayah perbatasan antara Indonesia dan terletak di daerah Sulawesi Utara.

Hadir sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemprov Sulut serta sejumlah anggota DPR RI bagian dari tim pansus yang berasal dari partai, Golkar, Gerindra, PPP, PKS dan PDI-P.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 20 Februari 2017 , ,

0 komentar for "Inilah Maksud 'Tanpa Sulawesi Utara Bukan Indonesia Namanya' Dihadapan Gubernur Olly"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional