Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Ini 5 Program Prioritas PU-TR Sulut Tunjang Proyek Strategis Presiden

Manado, detiKawanua.com - Menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo dalam rapat terbatas terkait proyek strategis nasional di Sulawesi Utara (Sulut) yang juga dihadiri Gubernur, Olly Dondokambey bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah Menteri terkait pada baru-baru ini, oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU-TR) Sulut, Stiv H.A Kepel kepada wartawan menjelaskan bersama sejumlah instansi terkait lingkup Pemprov Sulut langsung 'action' dengan langkah awal menggelar rapat teknis di kantor Bappeda Sulut, Kamis (16/2).

"Teknianya dalam rapat tersebut membahas sejumlah proyek strategis yang dimaksud seperti KEK Bitung, Bendungan Kuil dan Lolak, Tol Manado-Bitung, serta Jalur Kereta Api Gorontalo-Manado-Bitung selain itu bagian jalan lintas Selatan yang belum terbuka sepanjang 8 km antara Molobog- Onggunoi. Adapun Ruas jalan tersebut menjadi kewenangan pemeritah pusat melalui BPJN," terangnya.

Selain itu menurut Kepel juga pihaknya  telah memaksimalkan perencanaan berupa program pembangunan infrastruktur sebagai persiapan menggenjot proyek strategis nasional (Isntruksi Presiden,red).  

"Seperti infrastruktur jalan. Kami juga telah merencanakan pembangunan jalan yang terhubung ke sejumlah proyek nasional tersebut Contohnya, jalan lingkar Likupang (Minahasa Utara (Minut) serta askes langsung dari Bandara ke kawasan KEK Bitung," ungkap Kepel. 

Diketahui pada rapat terbatas yang dipimpin Presiden di Jakarta waktu lalu, oleh Presiden telah menginstruksikan kepada jajaran Menterinya untuk mempercepat pembangunan KEK Bitung serta memajukan sektor Pariwisata di Sulut.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 16 Februari 2017 ,

0 komentar for "Ini 5 Program Prioritas PU-TR Sulut Tunjang Proyek Strategis Presiden"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional