Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Ibu Olga Sajow-Singkoh Ciptakan Lagu "Cegah Kanker Payudara"

Ketua TP PKK Minahasa, Olga Sajow-Singkoh memberikan sambutan pada Sosialisasi Deteksi Kanker Payudara Sejak Dini, Rabu (08/02) kemarin.

Minahasa, detiKawanua.com - Ketua TP.PKK Kabupaten Minahasa Dr. Olga Sajow-Singkoh MHum mengapresiasi kepeduliannya terhadap penyakit kanker payudara dalam sebuah syair lagu yang diberi judu "Cegah Kanker Payudara". Lagu ini diperdengarkan secara umum pada saat pelaksanaan Sosialisasi Deteksi Kanker Payudara Sejak Dini yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Linda Agum Gumelar di BPU Tondano, Rabu (08/02) kemarin.

"Syair lagu ini dipersembahkan kepada seluruh masyarakat khususnya para wanita, agar dapat mencegah adanya kanker payudara untuk dapat diperiksa dan diobati secepatnya," kata istri Bupati Minahasa ini.

Mendengar lagu ini, Bupati Minahasa kaget dan bangga atas perhatian Sang Istri terhadap para wanita khususnya di Minahasa dan masyarakat Indonesia pada umumnya, karena syairnya yang universal.

"Sambil mengimbau agar masyarakat Minahasa, khususnya kaum perempuan untuk dapat mencegah kanker payudara sejak dini, tapi juga tidak menutup kemungkinan bagi para pria," ujar Bupati.

Begitupula Ketua YKPI Ibu Linda Agum Gumelar memberikan apresiasi yang tinggi dan meminta ijin untuk menggemakannya secara nasional.

"Syair lagu ini sangat bermakna bagi keluarga Indonesia, yang mengingatkan untuk menjaga pola hidup sehat, periksa dini sebelum terlamat agar dapat mencegah kanker untuk Indonesia sehat," ungkap Linda Gumelar, sembari mengingatkan, kanker payudara merupakan kanker teringan apabila jika ditangani sejak dini, maka lakukanlah SADARI (periksa payudara sendiri).

"Yang datang ke dokter atau rumah sakit pada umumnya sudah stadium lanjut. Itu tidak lakukan SADARI (periksa payudara sendiri). Lalu kalau ada benjolan tidak pergi ke dokter atau pura-pura tidak tahu," tutur Linda, dalam sosialisasi Deteksi Kanker Sejak Dini yang digagas oleh TP PKK Kabupaten Minahasa, di BPU Tondano, kemarin.

(*/Sandy)


Adapun lirik lagu tersebut yaitu :

"Cegah Kanker Payudara"

Kita perempuan Indonesia, galakkan hidup sehat
Tuk membangun bangsa
Periksa dini sebelum terlambat
kita cegah kanker payudara

Pola hidup sehat jaminanmu
Membangun keluarga sehat sejahtera
Setiap perempuan menjaganya
Harapan hiduo bertambah

Reff :
Kita cegah kanker payudara
Menjamin keluarga bahagia
Periksa dini itu pilihanmu
Untuk Indonesia sehat.

Dengan melodi lagu oleh Ferry Darosa,M.Pd

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 09 Februari 2017 ,

0 komentar for "Ibu Olga Sajow-Singkoh Ciptakan Lagu "Cegah Kanker Payudara""

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional