Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Hari ke-6 Pencarian 2 Anak Tenggelam, Tim Gabungan Fokus 'Goa Batu'

Manado, detiKawanua.com - Tim gabungan Search and Rescue (SAR) yang terdiri dari Basarnas, BPBD dan unsur TNI/Polri pada Jumat (10/02) tepatnya hari ke-enam dengan ditambah relawan dari tim Diving/penyelam pada siang tadi kembali memfokuskan pencarian kedua korban anak tenggelam yakni, Yohanes Pangemanan (12) dan  Reynaldo Kawulusan (10) di Kompleks Kapal Sandar Mega Mas Manado.

Dalam proses pencarian kali ini, diketahui metode yang dilakukan kembali ke pesisir Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang menurut hasil analisa dari evaluasi tim, dipesisir tersebut terdapat semacam goa-goa kecil atau berbentuk hol.

"Setelah pada hari-hari sebelumnya oleh tim sudah melakukan penyisiran (pencarian) baik ke wilayah Utara, Selatan, dan juga ketengah (Barat) pada lahirnya oleh tim memutuskan pada hari ini untuk fokus dipesisir," terang Mayor Inf AD, Maudin Purba yang juga dipercayakan sebagai koordinator pencarian.

Lanjutnya Danramil Wanea itu dalam dalam pencarian ini juga sudah melibatkan pantauan dari udara dengan penggunaan 'droon'.

"SAR Map juga dimaksimalkan pencarian. Tapi disamping itu juga tidak lepas dari keamanan diri, personil pencarian ini terbagi dua tim pencarian," jelasnya, sembari menambahkan bahwa untuk batas waktu pencarian dimulai pagi hari dan saat matahari terbenam, dimana kondisi cuaca juga dalam proses pencarian ini juga menguras tenaga sehingga harus ada kondisi fit.

Diketahui untuk deadline (batas) pencarian hanya satu minggu, yang akan berakhir pada Sabtu (11/02) besok. Diberitakan sebelumnya, tiga anak yakni Yohanes Pangemanan (12), Reynaldo Kawulusan (10), dan Daniel Lamia (8), terseret arus muara Sungai Sario di pantai Bolevard Manado saat ketiga anak tersebut asyik bermain. Ketiganya tenggelam dan hilang pada Minggu 5 Februari 2017 pukul 16.15 Wita. Namun, baru Daniel yang ditemukan.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 10 Februari 2017 , , ,

0 komentar for "Hari ke-6 Pencarian 2 Anak Tenggelam, Tim Gabungan Fokus 'Goa Batu'"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional