Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Grup BARETA Hibur Warga Pulau Saliabu dengan Sajian Pasar Malam

Pemilik Grup Bareta dan Warga Penerima Hadiah Sepeda Motor.

Talaud, detiKawanua.com - Grup Bareta (Barisan Remaja Tampan) adalah grup yang memberikan hiburan rakyat yang trennya disebut Pasar Malam. Bagi warga Talaud, Pasar Malam ini dijadikan sebagai tempat hiburan keluarga, yang dulunya berlokasi di Melonguane, Rainis dan Ensem. Kini berpindah lokasi di Kelurahan Lirung I Kecamatan Lirung.

Pasar Malam dan Hiburan Rakyat yang menyajikan berbagai wahana permainan kini mulai diserbu warga saat hari pertama dibuka Sabtu, (21/01). Bukan hanya dari desa Kelurahan Lirung I saja yang menikmati aneka permainan tersebut, namun warga empat Kecamatan yang mendiami Pulau Salibabu tersebut ikut mencoba berbagai aneka permainan yang disajikan. 

Setelah dikonfirmasi, pemilik Grup Bareta Pasar Malam, Tamrin Gani mengatakan, kami memang menyediakan beberapa wahana yang menarik untuk dicoba oleh semua kalangan yang termasuk juga anak-anak kecil.

"Kalau untuk Kabupaten Kepulauan Talaud, saya sudah pernah mencoba menyajikan hiburan dari Bareta Grup ini di Melonguane, Rainis dan Ensem. Sekarang di Lirung. Animo masyarakat Lirung terkait hiburan ini sangat bagus sekali, apalagi masyarakat Talaud yang ramah dan tentunya sangat amanlah kita selama melaksanakan hiburan rakyat ini," terangnya.

Gani menambahkan, Grup Bareta ini sudah memulai kegiatannya sudah sejak lama bahkan kami sudah keliling Indonesia Timur. Terutama dalam hal pelayanan kami berusaha memberikan yang terbaik agar kesannya juga baik diterima oleh masyarakat.

"Kontribusi kami terhadap pemerintah adalah dengan membayar pajak untuk pelaksanaan kegiatan hiburan rakyat. Yang terutama pihak kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud yang sudah menerima dan mengizinkan kami untuk menyajikan hiburan rakyat, dan buktinya juga keamanan kami selama di Talaud tetap terjaga," jelasnya.

Pantauan detiKawanua.com, di Lapangan Gelora Pamil Lirung pada Sabtu pekan lalu (04/02), ribuan warga dari berbagai desa tumpah ruah menyaksikan dan mencoba wahana permainan yang ditawarkan, sampai-sampai ruas jalan utama yang menuju ke tempat rekreasi yang berada di pusat perbelanjaan Kelurahan Lirung Matane, padat bahkan macet oleh pengunjung yang berdatangan.

Suhartati Hamzah, salah satu warga Lirung kepada detiKawanua.com mengatakan, sangat-sangat menikmati tempat hiburan ini. Pasalnya ini baru pertama diadakan di Kelurahan Lirung. "Saya sangat menikmati apalagi lokasinya dekat, yang pasti saya menyampaikan banyak terima kasih buat Bareta Grup yang sudah memfasilitasi tempat hiburan seperti pasar malam ini dan sangat bagus penyajian dan pelayanan serta hiburannya juga sangat bagus intuk dinikmati semua kalangan terutama anak-anak," ujar Suhartati kegirangan.

Senada dengan Suhartati, Anton warga Salibabu pun menikmatinya dengan kedua anak dan istrinya. "Saya dan kedua anak saya serta istri sudah jauh hari mengetahui kalau di Lirung I akan dibuka pasar malam. Makanya demi memberikan hiburan kepada anak dan istri, saya datang bersama keluarga," katanya.

Diketahui, selang 4 tempat yang sudah didatangi oleh Bareta Grup telah mengeluarkan dan memberikan hadiah kepada warga yakni 2 Unit sepeda motor, kulkas, TV, Springbed dan hadiah yang menarik lainnya. Salah satu penerima hadiah sepeda motor adalah Aling Maanema warga Dusun II Moronge Kecamatan Moronge.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 07 Februari 2017 ,

0 komentar for "Grup BARETA Hibur Warga Pulau Saliabu dengan Sajian Pasar Malam"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional