Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Gelar Sidak Tambang Alason,Tim Terpadu Temukan Masih Adanya Aktifitas

Sidak yang dilakukan Tim Terpadu di Lokasi Tambang Alason. 


Mitra, detiKawanua.com - Inspeksi mendadak (Sidak) gabungan tim Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) bersama pihak kepolisian dan TNI, menemukan masih adanya aktifitas di lokasi tambang Alason.


"Lokasi ini sudah mendapat pelarangan dari Pemkab Mitra bahkan sudah ada police line dari kepolisian untuk melakukan aktifitas, buktinya masih didapati tanda tanda aktifitas di sejumlah camp perusahaan," ujar Asisten 2 Pemkab Mitra, Robby Ngongoloy, Rabu (22/02) saat memimpin tim gabungan di lokasi tambang Alason.

Bahkan dalam sidak kali ini, Ngongoloy sendiri yang memimpin penemuan sebauh alat hexa di salah satu camp perusahaan yang kuat dugaan telah disembunyikan oleh perusahaan.

"Ini bukti konkrit masih ada aktifitas, meskipun ada seorang penambang yang mengaku menggunakan alat berat untuk menggarap lahan pertanian," beber Ngongoloy.

Dalam kesempatan tersebut juga, tim pemkab yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Tenaga Kerja dan Perijinan yang dipimpin juga masing masing kepala SKPD, berkesempatan melakukan pemasangan baliho pelarangan melakukan aktifitas sesuai dengan Undang-undang yang ada.

"Ini sebenarnya kami ingin bertemu langsung dengan para pengelola, tapi tak mendapati di beberapa camp. Makanya kami langsung memasang baliho larangan," ujar Linda Tololiu, dari Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara itu, sesuai dengan pengambilan data dari beberapa penambang yang ditemui di lokasi, mengakui adanya aktifitas pekerja asing asal China di sejumlah perusahaan tambang.

"Memang ada pekerja asing, tapi mereka saat ini sudah pulang karena imlek," terang salah satu penambang lokal asal Ratatotok, yang mengaku tak lagi beraktifitas dikarenakan sudah kena police line dari pihak polda.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 22 Februari 2017 ,

0 komentar for "Gelar Sidak Tambang Alason,Tim Terpadu Temukan Masih Adanya Aktifitas"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional